Sah! Solskjaer Pecahkan Rekor Berusia 73 Tahun

Berita Liga Inggris: Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali mencatatkan prestasi usai membawa Setan Merah menang 2-0 atas Newcastle United. Dengan kemenangan tersebut, kini Solskjaer menjadi pelatih MU kedua setelah Matt Busby yang mampu memenangkan empat laga awal sebagai manajer tim.

Manchester United sukses melanjutkan performa impresif mereka di bawah arahan Solskjaer dengan meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Newcastle United di St. James Park, Kamis (3/1) dini hari WIB. Dua gol kemenangan MU sendiri dicetak oleh Romelu Lukaku dan Marcus Rashford pada babak kedua.

Kemenangan tersebut nyatanya merupakan kemenangan keempat secara beruntun Solskjaer di awal masa jabatannya sebagai manajer tim. Artinya saat ini pelatih berusia 45 tahun itu merupakan pelatih MU kedua setelah Busby yang mampu mencatatkan empat kemenangan beruntun sejak ditunjuk sebagai manajer tim. Terakhir kali Busby mencatatkan rekor tersebut terjadi pada 1946 atau tepatnya 73 tahun yang lalu.

Makin Dekat ke Peringkat Empat Besar

Kemenangan atas The Magpies juga membuat MU kini makin dekat ke posisi empat besar. Kendati masih tertahan di posisi enam dengan koleksi 38 poin, namun Setan Merah berhasil memangkas jarak dengan Chelsea yang menempati urutan keempat menjadi enam poin. The Blues sendiri gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang tanpa gol oleh Southampton.

Pada laga selanjutnya, MU dijadwalkan akan menghadapi Reading pada putaran ketiga Piala FA, Sabtu (5/1) malam WIB, dan satu pekan selanjutnya akan tandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (13/1) malam WIB.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Matt Busby, Manchester United


Kategori : Berita Olahraga

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *