Rilis Iklan Video Terbaru, Oneplus dan Oppo Resmi Merger?

Daftar Indodax

Jakarta, Wikimedan – Rilis Iklan Video Terbaru, Oneplus dan Oppo Resmi Merger? Sebuah video promosi terbaru miliki Oneplus mengindikasikan bahwa brand tersebut kini merupakan bagian dari Oppo.

Dalam video yang tersebar di wilayah daring itu, memperlihatkan sejumlah ponsel Oppo dan Oneplus seperti Find X3 Pro, Reno4 Pro 5G, OnePlus 9 Pro, Reno5 Pro 5G, dan OnePlus 7 Pro. Dan dibagian akhir terdapat teks bertuliskan ‘Mari kita mulai bab baru bersama’.

Sebelumnya Oneplus mengumumkan hampir dua minggu lalu, bahwa ia bergabung dengan Oppo. Meskipun tidak secara khusus mengatakan bahwa mereka kini merupakan sub-merek Oppo. Dan menariknya beredar sebuah memo yang kedepan Oneplus bakal menjadi sub merek Oppo, dan besar kemungkinan hal itu akan terjadi.

Memang antara Oppo dan Oneplus memiliki hubungan kerja yang cukup erat, mengingat juga brand ini dimiliki oleh perusahaan induk yang sama.

Dan tentu langkah Oppo sangat menarik untuk diamati, pasalnya ketika perusahaan lain melepaskan sub-merek mereka sebagai perusahaan ‘independen’, brand populer ini justru melakukan hal sebaliknya dengan menyerap merek saudaranya.

Dan perlu Anda ketahui pula, BBK Electronics perusahaan induk dari Oppo dan Vivo, dan juga Realme, iQoo, dan Oneplus. Brand yang terkenal dengan produk smartphonenya ini tentu memiliki produk yang bervariasi, juga dengan strategi pasar masing-masing

Namun secara teknologi tentu bisa dibilng berada diarus yang sama, dan tak menutup kemungkinan tumpeng tindih. Pasca merger belum jelas seperti apa langkah Oppp dan Oneplus selanjutnya, akankah ada produk terbaru sebagai langkah awal sebagai penanda dua brand melebur menjadi satu?

Yang pasti berdasarkan informasi yang beredar, Oneplus telah satukan sistem operasi OxygenOS dengan ColorOS milik Oppo. Dengan menyatukan sistem operasi ini, juga menandakah langkah awal kedua perusahaan untuk mencapai tujuan mereka bersama di industri teknologi smartphone kedepan.

Sebagai catatan juga belum ada kata kesepakatan merger pada kedua brand ini, namun dalam pengumuman yang dibuat oleh CEO OnePlus, Pete Lau di forum perusahaan, ia telah mengungkapkan bahwa OnePlus dan Oppo akan berintegrasi satu sama lain.

Kemudian Lau tidak secara khusus menyebutkan istilah merger, tetapi terlepas dari itu, apa yang disampaikan kedengarannya sangat mirip dengan merger.

“Seperti yang Anda ketahui, tahun lalu saya mengambil beberapa tanggung jawab tambahan untuk mengawasi strategi produk untuk OnePlus dan Oppo. Sejak itu, kami telah mengintegrasikan sejumlah tim kami bersama dengan Oppo untuk lebih merampingkan operasi kami dan memanfaatkan sumber daya bersama tambahan,” ujar Lau.

“Setelah melihat dampak positif dari perubahan tersebut, kami memutuskan untuk lebih mengintegrasikan organisasi kami dengan OPPO,” jelasnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *