Rekomendasi Smartphone Quad Kamera Harga Rp1 juta hingga 2 Jutaan


Jakarta, Wikimedan  Rekomendasi Smartphone Quad Kamera Harga Rp1 juta hingga 2 Jutaan. Smartphone dengan dukungan kamera mumpuni memang menjadi pilihan pengguna smartphone, salah satunya adalah dukungan Quad kamera, atau pengaturan empat kamera.

Dukungan beberapa modul kamera memungkinkan untuk menangkap objek lebih menarik lagi, seperti panorama yang lebih luas (dengan lensa sudut ultrawide), memiliki efek bokeh (dengan sensor mendalam), hingga foto close-up dengan lensa makro.

Dan saat ini sejumlah pabrikan smartphone yang rilis di Indonesia telah merilis smartphone  mengusung pengaturan empat kamera. Nah, bagi kalian yang saat ini sedang mencari smartphone quad kamera dengan harga yang pas di kantong anak muda, Selular kali ni rekomendasikan smarphone quad kamera di rentang harga Rp1 jutaa, hingga 2 jutaan, yuk cek!

Infinix Hot 10s, RAM4/64GB
Rp1.750.000

Infinix Hot 10s mengusung layar IPS LCD seluas 6,82 inci dengan resolusi 720 x 1.640 piksel. Layar Infinix Hot 10s mendukung refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz yang diklaim mampu menampilkan gambar yang lebih mulus saat bermain game. Di bagian atas layar terdapat sebuah notch berbentuk waterdrop yang mewadahi kamera depan beresolusi 8 MP. Sementara di bagian punggung, Infinix Hot 10s memiliki empat kamera belakang yang dibungkus dalam sebuah wadah berbentuk persegi panjang, berikut dengan modul LED Flash.

Keempat kamera itu terdiri dari tiga lensa kamera beresolusi 48 MP (f/1.8) dan kamera depth 2 MP (f/2.4) serta teknologi AI di dalamnya. Ada pula pemindai sidik jari konvensional (fingerprint scanner) di bagian belakang ponsel.

Dengan kapasitas baterai 6.000 mAh, Infinix mengklaim bahwa Hot 10s dapat digunakan untuk bermain game hingga 17,3 jam. Infinix turut membekali Hot 10s dengan fitur HyperEngine yang berfungsi untuk meningkatkan performa CPU saat bermain game, agar permainan bisa berjalan lancar. Selain itu, ada juga fitur Dar-Link Ultimate Game Booster untuk meningkatkan performa grafis serta sensitivitas layar sentuh agar lebih responsif.

 

Redmi 9T, RAM4/64GB 
Rp1.900.000,

Redmi 9T mempunyai dua varian konfigurasi RAM dan Storage, yakni varian RAM 4GB dengan penyimpanan 64GB dan varian RAM 6GB/128GB.

Panel depan menampilkan layar 6,53 inci dengan resolusi FHD+ yang dilengkapi perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass 3. Satu lagi terobosan lainnya adalah hadirnya Dual Speaker untuk pengalaman audio lebih lantang dan bertenaga, bersama opsi 3.5mm headphone jack.

Redmi 9T dibekali kamera utama 48MP, kamera ultra lebar 8MP, dan kamera makro 2MP, serta depth sensor.Redmi 9T menawarkan pembaharuan yang dinantikan untuk smartphone kelas entry-level melalui chipset Qualcomm Snapdragon 662, dan baterai 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W ditambah charger 22,5W yang disediakan di dalam kemasan.

 

Samsung A12, RAM4/128
Rp2.200.000

Samsung Galaxy A12 hadir dengan tiga pilihan warna Haze dan Mate: Black,White dan Blue, dengan pilihan RAM 4GB/128GB dan RAM 6GB/128GB.
Selain hadir dengan Quad Camera, memori besar, baterai tahan lama, dan warna yang stylish, Samsung Galaxy A12 juga dibekali prosesor octa-core Mediatek Helio P35 dan dilengkapi dengan fitur Secure Folder untuk memberikan privasi lebih, serta teknologi

Samsung Knox dengan sistem keamanan berlapis untuk melindungi keamanan data.
Samsung Galaxy A12 hadir dengan teknologi Square-typed Quad Camera yang terlihat elegan dan terdiri dari kamera utama 48MP, kamera Ultrawide 5MP, kamera Live Focus 2MP, kamera Macro 2MP yang dapat diandalkan untuk menangkap berbagai momen akhir tahun yang Awesome.

Lensa Ultrawide 5MP F2,2 bisa menangkap hingga 123˚ dan lensa live focus 2MP F2,4 bisa bikin foto bokeh makin keren. Lensa Macro 2MP F2,4 bisa mengambil konten objek yang kecil dan detail. Tidak ketinggalan, kamera utama dengan lensa 48MP 1/1.7” 0.8um F2.0 bisa motret foto dalam keadaan terang/redup dengan warna yang tajam dan tidak grainy. Untuk selfie, ponsel hadir dengan kamera depan 8MP yang dilengkapi dengan teknologi Selfie Focus dan Smart Beauty untuk selfie ataupun video call.
Untuk kapasitas baterai, Samsung A12 didukung baterai 5.000mAh, juga dilengkapi dengan dukungan Fast Charging 15W.

 

Redmi Note 10, RAM4/64
Rp2.400.000

Layar AMOLED untuk seri Redmi Note 10 didukung Qualcomm Snapdragon 678 pertama di Indonesia. Chipset Qualcomm Snapdragon 678 menawarkan peningkatan performa kamera dan pengalaman gaming dengan tetap menjaga efisiensi daya baterai. Chipset ini menggunakan Octa-core CPU Kryo 460 dengan clock speed 2.2GHz dan didukung oleh teknologi image signal processor Spectra 250L yang mendukung penggunaan teknologi triple-camera hingga resolusi 48MP.

Tidak hanya itu, konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP, serta kamera 13MP pada bagian depan, menghadirkan kemampuan fotografi unggul di genggaman yang membantu pengguna mendokumentasikan momen berharga dari berbagai sudut. Untuk mode pengambilan video, selain beberapa fitur favorit seperti slow motion dan night mode, kini Redmi Note 10 menghadirkan dua jenis fitur time-lapse, yaitu time-lapse pro dan reguler.

Untuk layar, Redmi Note 10 didukung 6.43” AMOLED DotDisplay yang tajam dan speaker ganda pada perangkat Redmi Note 10. Kapasitas baterai sebesar 5000mAh dengan fitur pengisian daya cepat 33W.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *