Kades Puser : “Ya Untuk Tanah Bangunan PAMSIMAS Sudah Saya Hibahkan, Tidak Mangkrak”

Daftar Indodax

KAB SERANG (Banten) Wikimedan | Soal dituding nya kegiatan PANSIMAS yang disinyalir mangkrak, Ketua KKM dan Kades Puser telah mengklarifikasinya, Kamis (15/07/2021).

H. Faiž selaku Kades Puser yang didampingi Ketua KKM dan Konsultan Pengawas menyampaikan “Benar Tanah nya sudah saya Hibahkan, belum ada pencairan anggaran hingga bangunan sudah mencapai 80%, untuk Papan Informasi nya ada”tutur Kades.

Senada dengan Kades, Samlawi selaku Ketua KKM juga mengatakan “Tidak benar jika dituding proyek ini mangkrak, ini kegiatan pembangunan belum lewat waktu nya, sengaja saya pindah papan informasi proyek dan sudah saya pasang lagi,” terangnya.

Pernyataan Kades Puser dan Ketua KKM dibenarkan Konsultan Pengawas, “Kegiatan tersebut belum lewat waktu nya kok pak, itu belum bisa disebut mangkrak, lagi pula benar belum ada pencairan hingga kegiatan ini sudah mencapai 80% nan “tutur Medi selaku Konsultan Kegiatan PAMSIMAS di Desa Puser.

Samlawi selaku Ketua KKM (Kelompok Keswadayaan Masyarakat) Cahaya Puser juga menerangkan asal dan sumber anggaran serta besaran anggaran.

“Untuk pencairan termin ke tiga ini belum ada pencairan pak, adapun yang sudah cair baru mencapai 40 %”ujar Samlawi.

Proyek PAMSIMAS di Desa Puser tertera dalam Papan Informasi kegiatan dari APBD senilai Rp 270.000.000,- APBDes Rp. 38.600.000,_ Incash Rp 8000.000,_ Inkind Rp. 69.000.000,_ yang direncanakan rampung selama 120 Hari.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *