Real Madrid Ramaikan Perburuan Frenkie De Jong


Berita Transfer, Ajax, Real Madrid, Frenkie De Jong
Berita Transfer – Setelah jadi buruan Barcelona dan Manchester United kini bintang Ajax, Frenkie De Jong jadi bidikan Real Madrid.

Wikimedan – Real Madrid ramaikan perburuan pemain muda Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong. Pemain ini sebelumnya telah dikabarkan jadi buruan rival abadi El Real, Barcelona, dan Manchester United.

Real Madrid dikabarkan telah bergabung dalam pertarungan untuk datangkan Frenkie De Jong, dan bersedia membayar 80 juta euro untuk pemain muda Ajax Amsterdam tersebut. Demikian ungkap surat kabar Belanda, De Telegraaf.

De Telegraaf juga mengklaim, Real Madrid menganggap Frenkie De Jong sebagai salah satu kemungkinan pengganti Luka Modric dan ingin kalahkan Manchester United serta Barcelona untuk pemain tengah berusia 21 tahun itu.

Pemain muda Belanda ini telah menggelitik minat beberapa klub papan atas Eropa dalam beberapa bulan terakhir, termasuk PSG, Barcelona, ​​Manchester United, Tottenham Hotspur dan Bayern Munchen.

Barcelona yang pertimbangkan De Jong untuk menjadi pemain kuncinya di masa depan, telah lakukan pendekatan pada musim panas lalu. Namun, pada akhir Agustus, pemain itu mengaku ingin bertahan di Ajax musim ini, walau terbuka baginya untuk gabung ke Camp Nou di masa mendatang.

Minat Real Madrid Bisa Ubah Permainan

Namun minat Madrid bisa mengubah permainan, karena presiden Florentino Perez belum melakukan investasi besar dalam beberapa waktu terakhir. Saat ini, El Real pun dipastikan memiliki sumber daya keuangan yang cukup untuk kalahkan klub-klub peminat De Jong lainnya, seperti Barcelona dan Manchester United.

Selain itu, pelatih Julen Lopetegui juga jadi pengagum talenta muda yang hebat tersebut dan menyadari Luka Modric yang telah berusia 33 tahun kini telah mencapai ‘usia senja’ bagi seorang pesepakbola. Hal ini pula yang menjadi alasan, mengapa Lopetegui memilih para pemain muda, seperti Dani Ceballos, untuk jadi starter belakangan ini.

Lopetegui pun dimungkinkan untuk mengamati seorang gelandang muda serba bisa seperti De Jong, sebagai pengganti yang pas untuk bintang Timnas Kroasia tersebut di masa depan.

Sejak bergabung dengan Ajax dari klub Willem II, karir De Jong telah berubah dari kekuatan ke kekuatan, yang mendorong Ronald Koeman untuk berikan kesempatan pada pemain itu untuk memulai debut kompetitifnya melawan Timnas Prancis di awal bulan ini.

Advertisement

Komentar
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *