Curi Barang di Rumah Kosong, Pemuda Pengangguran Dibekuk







Wikimedan – Anggota Tim 1 Satgas 3C Polsek Kotabaru, berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan. Dia adalah Libran Risky Manalu alias Libran,21. Pemuda pengangguran yang merupakan warga Jalan TP Sriwijaya, Kota Jambi, ini diringkus lantaran membobol rumah.





Humas Polresta Jambi, Brigpol Alamsyah Amir, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini. “Sekarang sudah diamankan di Mapolsek Kotabaru untuk pengembangan,” ujar Brigpol Alamsyah Amir seperti dikutip Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), Selasa (25/9).





Libran diringkus berdasarkan laporan polisi yang dilakukan Muhammad Yusuf, warga Jalan Wijaya Kesuma, RT 24 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.





Kejadian bermula saat korban pergi ke Bukit Tinggi. Rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong dan pintu serta jendela terkunci. Mengetahui rumah kosong,  pelaku masuk dan menggasak isi rumah tersebut.





Aksi pembobolan ini diketahui saat korban pulang dari Bukit Tinggi dan melihat warga sedang berkumpul di depan rumahnya. Lalu korban masuk dan melihat barang miliknya berupa 1 unit Televisi ukuran 32 inchi dan tabung gas elpiji warna hijau ukuran 3 Kg sudah dibawa oleh pelaku.
“Korban kemudian melapor ke Polsek Kota baru untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.





Tim Opsnal mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan. Kemudian mendapatkan kabar bahwa pelaku sedang berada di rumahnya. Lalu Tim Opsnal langsung menuju ke rumah pelaku dan dapat diamankan.






Selanjutnya Tim Opsnal langsung mencari penadah dan berhasil diamankan. Dia adalah Ahmad Tazili,42, warga Lorong Hidayah Nomor 45 RT14, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. “Sekarang tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Kotabaru,” tandasnya.






(ask/JPC)


Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *