Sebagai Jakmania, Rian D'Masiv Sayangkan Perilaku Oknum Bobotoh

Daftar Indodax







Wikimedan – Sudah menjadi rahasia umum bahwa vokalis band D’Masiv, Rian Ekky Pradipta adalah The Jakmania, pendukung klub Persija Jakarta. Oleh karena itu, Rian menyayangkan kejadian yang menimpa Haringga Sirila, The Jak yang tewas akibat dikeroyok oknum Bobotoh (pendukung Persib) di Bandung.





“Sedih juga sih, kalau liat videonya miris banget. Maksudnya, tidak ada prikemanusiaan. Rivalitas boleh aja tapi jangan sampai ada nyawa yang harus melayang harusnya,” kata Ryan saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (24/9).





Jelang pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta kemarin, Rian bahkan sempat mengunggah sebuah video di Instagram-nya. Dalam video singkat tersebut, Rian sepenuhnya mendukung Persija untuk menangi laga melawan Persib di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9). Dia juga berharap agar pertandingan berjalan dengan aman.


Sebagai Jakmania, Rian D'Masiv Sayangkan Perilaku Oknum Bobotoh

Mira, Ibu Haringga menunjukkan foto semasa hidup anaknya yang tewas dikeroyok suporter Persib. (Rizky Ahmad Fauzi/Jawa Pos)





“Kemarin juga sempet bikin video ‘rivalitas hanya 90 menit di luar itu kita adalah teman tanpa batas’. Aku udah sempet bikin itu, tapi nggak berpengaruh ternyata. Mungkin harus lebih giat lagi, lebih sering lagi dan dibantu sama temen-temen publik figur lain yang mungkin suka bola dan support klub lokal juga” lanjutnya.





Kecintaannya terhadap Persija bukan sekedar aji mumpung karena bertempat tinggal di Jakarta saat ini, namun Rian memang sudah sejak kecil menyukai tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Oleh karenanya, Rian sangat kecewa melihat suporter sepa kbola bertindak anarki mengatasnamakan klub.





“Ya, semoga ini terakhir lah karena nggak bisa maju sepak bola Indonesia kalau gini terus. Kalau dilihat sepak bola Indonesia udah mulai maju ya, banyak pemain yang bergaji mahal juga. Terus industri merchandise-nya, jual beli jersey juga bagus, tinggal attitude suporternya harus mulai diubah,” pungkas Rian.






(yln/JPC)


Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *