Rangkuman Berita Bursa Kripto, Regulasi, dan Blockchain di Awal 2020

Berikut ini rangkuman berbagai berita seputar kripto yang dilansir dari CryptoNews.
Berita Bursa

Gemini Trust Company, bursa mata uang kripto dan kustodian, menyatakan meluncurkan Nakamoto, Ltd., perusahaan yang mendapatkan izin Otoritas Moneter Bermuda (BMA) untuk menjamin Gemini Custody. Nakamoto memungkinkan Gemini Custody untuk meningkatkan kapasitas asuransinya di luar jangkauan yang saat ini tersedia di pasar asuransi komersial. Solusi asuransi ini memberikan pertanggungan asuransi Gemini Custody senilai USD 200 juta, yang menjadi batas pertanggungan asuransi terbesar yang dibeli oleh pemelihara kripto mana pun di dunia.
Binance akan berhenti operasi sebentar di Jepang. Pemberitahuan itu menyatakan bahwa Binance.com akan menghapus secara bertahap penyediaan layanan untuk penduduk Jepang dan secara bertahap akan membatasi transaksi untuk mereka. Saat ini semua layanan masih tersedia dan belum ada batasan yang diberlakukan.
Bursa mata uang kripto Korea Selatan, Bithumb, akan membawa sengketa pajak USD 67 juta ke Pengadilan Pajak Nasional, menurut the Korea Times. Bursa itu ingin mempertanyakan legalitas RUU itu, yang terungkap pada Desember 2019. Bithumb mengklaim bahwa mata uang kripto tidak secara resmi diakui memiliki nilai sebagai mata uang, yang berarti transaksi kripto saat ini dibebaskan dari semua bentuk perpajakan.
Asosiasi Bursa Mata Uang Virtual Jepang (JVCEA), yang meregulasi sendiri, akan memberlakukan aturan baru pada anggotanya, yang harus memisahkan dengan jelas dana pelanggan dan perusahaan dalam transaksi perbankan dan akuntansi bursa kripto mereka, menurut Fisco, melalui Gentosha. JVCEA terdiri dari semua bursa kripto berlisensi di negara itu dan merasa bahwa anggota tertentu tidak cukup memberikan kejelasan dalam hal akuntansi.
Voyager Digital (Canada) Ltd., pialang aset kripto berlisensi yang memberi investor solusi untuk memperdagangkan aset kripto, mengumumkan akan mencantumkan tiga stablecoin baru pada platformnya, yaitu Tether (USDT), USD Coin (USDC), dan True USD (TUSD). Perusahaan tersebut menyatakan bahwa setoran dan penarikan ketiga stablecoin tersedia di aplikasi Voyager, sementara Voyager berencana untuk menawarkan bunga di stablecoin mulai 1 Februari 2020.
Prosesor pembayaran bitcoin yang di-host sendiri, BTCPay Server, telah mengintegrasikan Liquid Network, jaringan penyelesaian berbasis sidechain Blockstream untuk pedagang dan bursa, ke dalam rangkaian perangkat lunaknya. Perusahaan Blockchain yang berbasis di Kanada, Blockstream, mengumumkan bahwa pedagang yang menggunakan BTCPay dapat memungkinkan pelanggan mereka untuk memanfaatkan Jaringan Liquid untuk pembayaran, yang berarti penyelesaian secara rahasia dan cepat dalam Bitcoin Likuid (L-BTC) dan aset lain yang diterbitkan pada Liquid seperti stablecoin Liquid Tether (USDt).

Berita Regulasi

Portugal telah melewatkan batas waktu penerapan undang-undang Kripto Anti Pencucian Uang UE (AMLD 5), menurut sumber berita Criptonoticias. Uni Eropa mengatakan kepada negara-negara anggotanya bahwa mereka harus mengabadikan AMLD 5 ke dalam undang-undang nasional mereka pada 10 Januari 2020, tetapi Kementerian Keuangan negara itu belum menyatakan jika dan kapan bermaksud mengadopsi AMLD 5. Regulator meminta bursa kripto dan layanan dompet untuk mengidentifikasi pelanggan mereka dan menginformasikan kepada pihak berwenang tentang kegiatan pelanggan di platform mereka.

Berita Uang Fiat Digital

J. Christopher Giancarlo, yang mengundurkan diri sebagai ketua Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas A.S. tahun lalu, mengatakan bahwa ia mendirikan Yayasan Dolar Digital nirlaba untuk mempelajari bagimana mengubah dolar menjadi mata uang elektronik sepenuhnya berdasarkan pada blockchain, menurut laporan Wall Street Journal.

Berita Blockchain

Alipay dan Ant Financial Services Group China, yang merupakan anak perusahaan kerajaan bisnis Alibaba, akan menjadi tuan rumah bersama dan mensponsori konferensi blockchain yang akan diadakan pada bulan April 2020 di Shanghai. Perusahaan tersebut menyatakan bahwa mereka mengharapkan 30.000 pengunjung dari seluruh dunia akan hadir, dan mengklaim acara tersebut akan menjadi konferensi fintech terbesar di dunia.
Kementerian Ilmu Pengetahuan Korea Selatan dan Badan Internet & Keamanan Korea yang dikelola pemerintah telah menjanjikan sekitar $29,6 juta investasi blockchain untuk sejumlah proyek yang akan menggunakan teknologi blockchain. Proyek-proyek tersebut sebagian besar merupakan dorongan kerja sama swasta-publik, dan berkisar dari platform pembayaran tunjangan kesejahteraan hingga program pertanian kedelai bertenaga blockchain, menurut laporan ZDNet Korea.
Mata uang kripto dan blockchain milik raksasa Hyundai,Hdac, akan bersama-sama mengembangkan solusi keamanan berbasis blockchain untuk memerangi malware dan serangan hacking, menurut laporan Junja Shinmun. Anak perusahaan Hyundai tersebut akan bekerja sama dengan perusahaan Korea Selatan bernama Inca Internet untuk proyek tersebut. Inca berspesialisasi dalam solusi keamanan online untuk perusahaan game, lembaga publik, dan perusahaan keuangan.
Kadena, proyek blockchain hybrid yang dipimpin oleh dua mantan pemimpin sayap blockchain JPMorgan, meluncurkan blockchain publiknya. Ini sudah mencakup transaksi penuh dan kemampuan untuk menulis kontrak pintar, sementara fungsi terbaru jaringan melengkapi platform blockchain hybrid Kadena.
Tim NBA Sacramento Kings, bekerja sama dengan ConsenSys, sebuah perusahaan pengembangan perangkat lunak blockchain, mengumumkan platform lelang baru yang memfasilitasi penawaran langsung peralatan olahraga dalam permainan. Mereka menggunakan produk rantai pasokan, yang didukung ConsenSys, dinamakan Treum. Siaran pers mereka menyatakan bahwa penggemar Kings akan dapat berpartisipasi dalam pelelangan langsung perlengkapan yang dikenakan selama pertandingan kandang Kings. The Kings memutuskan untuk melelang jersey penjaga awal Buddy Hield dari pertandingan mereka melawan Dallas Mavericks. Hasil penjualan akan digunakan untuk upaya bantuan bagi korban badai Dorian.

Sumber: CryptoNews
Like this:Like Loading…

Related

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *