Raih Kemenangan Pertama, Quartararo Makin Pede Jadi Penantang Gelar Juara MotoGP

Daftar Indodax

Berita MotoGP: Setelah sukses merebut kemenangan perdananya, Fabio Quartararo makin percaya diri sebagai penantang gelar juara dunia MotoGP 2020.

Quartararo baru saja sukses meraih kemenangan pertamanya di kelas MotoGP pada MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7).

Meskipun mengawali balapan di posisi terdepan El Diablo justru terlempar ke posisi kelima saat start. Perlahan, Quartararo kembali ke posisi ketiga di belakang Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Memanfaatkan kesalahan Marquez dan Vinales, El Diablo sukses mengambil alih posisi terdepan, lajunya makin tak terbendung dan sanggup melebarkan jarak. Tak ada pebalap lain yang sanggup mendekati Quartararo hingga menyentuh garis finis.

Setelah mampu tampil gemilang di seri perdana, rider asal Prancis ini langsung mendeklarasikan dirinya siap bersaing demi gelar MotoGP 2020.

“Saya sangat bangga memenangkan balapan MotoGP pertama saya di Grand Prix musim ini,” ujar Quartararo sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Sekarang saya melihat diri saya lebih sebagai penantang gelar, akan tetapi kita harus tetap fokus. Saya ingin melanjutkan balapan demi balapan. Lalu yang paling penting adalah berusaha untuk tidak terjatuh dan tidak melukai diri sendiri karena jadwal balapan sangat dekat,” tukasnya.

Balapan MotoGP 2020 ini selanjutnya akan dihelat di lokasi yang sama yakni Sirkuit Jerez pada Minggu (26/7) dalam gelaran MotoGP Andalusia. Absennya sang juara bertahan, Marc Marquez, menjadi peluang bagi Quartararo untuk bersaing dalam perebutan titel juara dunia.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *