Poundsterling Inggris Memperpanjang Pemulihan, GBPUSD Fokus Ke NFP AS

Pasang Iklan Disini

Perdagangan pada pasangan mata uang Poundsterling Inggris terhadap Dolar AS tampak terus mengalami kenaikan yang moderat. Pemulihan Pound ini mengirim pasangan menuju ke level lebih tinggi di 1,2350 mendekati pembukaan sesi dagang kawasan Eropa hari Jumat (4/10). Pemulihan pada Pound tampak terus berlanjut mengingat data dari AS lebih membebani jika dibandingkan dengan polemik Brexit.
Kemarin telah rilis data dari AS mengenai indeks manajer pembelian sektor non-manufaktur dan bersamaan dengan indeks sektor manufaktur. Hasil data tersebut menampilkan pelemahan perekonomian AS yang semakin tajam. Terlebih lagi komponen survei juga menggambarkan pesimisme yang buruk. Kondisi ini membuat Dolar AS cukup terbebani setelah mencapai titik paling tinggi dalam dua tahun terakhir.
Menerima kabar fundamental dari AS, pedagang di sekitar Poundsterling Inggris tampak terus melakukan pembelian dan membuat GBPUSD melonjak lebih tinggi. Bahkan Pound telah mengesampingkan kabar mengenai Brexit. Dikabarkan bahwa Uni Eropa memberikan waktu selama sepekan kepada PM Boris untuk menyampaikan perubahan kesepakatan yang diinginkannya. Dari The Guardian juga menyebutkan UE ingin ada rincian lebih lanjut yang lengkap.
Sementara itu dari sisi yang lain berdasarkan berita dari The Sun bahwa pimpinan Tory berpotensi menerima dukungan dari pemberontak buruh sebanyak 30. Sehingga dapat membantu agar kesepakatan Brexit bisa disetujui oleh parlemen Inggris.
Pergerakan pasangan GBPUSD selanjutnya akan lebih fokus ke data-data yang akan dirilis oleh AS. Nanti malam akan ada rilis data mengenai ketenagakerjaan yaitu NFP selama bulan September. Selain itu juga rilis data mengenai penghasilan rata-rata per jam, tingkat pengangguran dan juga pidato yang akan disampaikan oleh Ketua Fed, Powell. Untuk Poundsterling Inggris akan tetap menyoroti kabar pembaruan mengenai Brexit.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *