Polkadot Bersiap Menuju Level Tertinggi Sepanjang Masanya

Daftar Indodax

Proyek Polkadot merilis Roadmap rinci pada hari Senin untuk peluncuran parasain dan lelang slot yang sangat diantisipasi, yang akan menandai peluncuran penuh protokol.

Peta jalan tersebut dibagi menjadi tiga tahap utama. Fase saat ini adalah lingkungan testnet Rococo, di mana pengembang dapat menguji mekanisme untuk berkomunikasi antara berbagai parasain Polkadot, analog pecahannya.

Platform ini menggunakan mekanisme yang disebut Cross-Chain Message Passing-lite, atau XCMP-lite, untuk memungkinkan parachain mengirim token dan pesan umum satu sama lain dengan melalui rantai relai Polkadot, koordinator pusat jaringan.

The Rococo testnet diluncurkan pada Agustus 2020, tetapi fitur komponen belum sepenuhnya selesai. Setelah detail seperti penyelesaian sengketa dan pemungutan suara persetujuan diselesaikan, basis kode Polkadot akhirnya akan mencapai penyelesaian fitur.

Namun, itu tidak berarti bahwa terjun payung akan diterapkan dulu. Tahap berikutnya akan mengadakan pemungutan suara untuk mengaktifkan terjun payung di Kusama, “jaringan kenari” Polkadot. Kusama dapat dianggap sebagai jalan tengah antara testnet dan mainnet, yang menampilkan toleransi yang lebih tinggi untuk eksperimen sambil tetap memegang nilai ekonomi yang nyata.

Setelah parachain di Kusama stabil, dan semua audit selesai, pemungutan suara secara berantai akan dilakukan di Polkadot untuk memperkenalkan lelang parachain .

Tidak ada indikasi garis waktu yang tepat untuk pencapaian ini. Perwakilan Polkadot tidak bisa segera dihubungi untuk dimintai klarifikasi.

Meskipun demikian, peluncuran terjun payung diharapkan oleh banyak orang akan terjadi pada kuartal pertama 2021 , yang sudah lebih dari setengah jalan. Tampaknya juga ada masalah dengan stabilitas testnet Rococo. Misalnya, salah satu parachainnya macet di blok 1036, yang diberi stempel waktunya untuk hari Senin, sekitar jam 9 malam UTC.

Permintaan tarik GitHub Seninberjudul “New Genesis”, yang muncul setelah cabang yang dihapus bernama “Bkchr-rococo-nuke-187”, menunjukkan bahwa telah terjadi insiden stabilitas yang signifikan untuk testnet.

Alex Melikhov, CEO dari calon penerjun payung Polkadot Equilibrium, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa proyek tersebut “optimis tentang garis waktu peluncuran parasain Polkadot,” meskipun “Pembaruan terbaru pada testnet Rococo menunjukkan perlunya amandemen lebih lanjut pada teknologi tersebut.” Melanjutkan, ia menawarkan pandangan tentang jadwal potensial setelah peluncuran Kusama selesai:

“Mengingat interval satu bulan hingga penempatan Polkadot kemudian dideklarasikan oleh Gavin, diharapkan lelang DOT akan segera diluncurkan.”

Sementara itu, token DOT Polkadot telah mencapai level tertinggi baru sepanjang masa. Token tersebut naik 10% untuk mencapai lebih dari $ 30 pada hari Selasa, yang menambah reli yang sudah mengesankan dari $ 9 pada awal 2021. Token tersebut sekarang dalam pertarungan ketat untuk posisi keempat berdasarkan kapitalisasi pasar dengan ADA Cardano, setelah melewati posisi XRP.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *