Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Makedonia Utara vs Belanda

Daftar Indodax

Berita Piala Eropa: Belanda akan melakoni partai terakhir di babak grup Piala Eropa 2020, dengan menghadapi Makedonia Utara di Amsterdam ArenA, Senin (21/6) malam pukul 23.00 WIB.

Die Oranje telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020 sebagai juara Grup C, setelah berhasil meraih kemenangan dalam dua partai pembuka di babak grup.

Setelah sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2 secara susah payah atas Ukraina, Belanda mengalahkan Austria dengan skor 2-0 pada pertandingan kedua.

Skuat asuhan Frank de Boer kini telah meraih kemenangan pada tiga partai beruntun, bahkan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang, dengan lima di antaranya adalah kemenangan.

Mengingat tiket lolos sudah ada di tangan, maka De Boer bisa mengistirahatkan banyak pemain pilarnya dalam pertandingan ini, demi menjaga kebugaran mereka untuk laga yang lebih penting di babak 16 besar.

Daley Blind hampir pasti tidak akan dimainkan sebagai starter, setelah ditarik keluar pada babak kedua kontra Austria. Nathan Ake masuk menggantikannya dalam laga itu, jadi sang defender Manchester City diperkirakan akan bermain lagi di sini.

Marten de Roon mengoleksi satu kartu kuning di babak grup, dan akan dilarang bermain di babak 16 besar jika mendapat kartu kuning lagi di sini. Jadi tidak akan mengherankan jika De Boer memilih untuk mengistirahatkannya.

Rotasi juga bisa terjadi di lini serang, dengan Luuk de Jong mengambil peran Wout Weghorst, selagi Owen Wijndal menunggu Patrick van Aanholt untuk diistirahatkan di pos bek sayap kiri.

Sementara itu, Makedonia Utara tampil di turnamen besar pertamanya dengan menelan dua kekalahan beruntun di Piala Eropa 2020. Austria menghajar mereka dengan skor 1-3, sebelum ditundukkan oleh Ukraina dengan skor 1-2.

Mereka sudah dipastikan tersisih dengan finis sebagai tim juru kunci Grup C, karena kalah head-to-head kontra Austria dan Ukraina.

Tim asal Balkan ini tampil cukup baik pada babak kedua kontra Ukraina, setelah Darko Chulinov dan Aleksandr Trajkovski menggantikan Stefan Spirovski dan Boban Nikolov. Jadi mereka bisa menjadi starter dalam partai ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Makedonia Utara (3-5-2): Dimitrievski; Ristovski, Velkovski, Musliu; Trajkovski, Ademi, Churlinov, Bardhi, Alioski; Elmas, Pandev.

Belanda (3-5-2): Stekelenburg; De Vrij, De Ligt, Ake; Dumfries, Gravenberch, F. De Jong, Wijnaldum, Wijndal; L. De Jong, Depay.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *