Persib Jinakkan Persebaya 3-2 dan Raih Satu Tiket Semi Final

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung mengamankan satu tiket di babak semi final Piala Menpora 2021. Kemenangan berhasil diraih atas Persebaya dalam laga perempat final yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/4).

Dalam laga ini tim asuhan Robert Rene Alberts turun dengan komposisi terbaik mereka. Sebaliknya, Aji Santoso secara mengejutkan banyak menyimpan para pemain depan andalannya. Pola pun berubah dengan memasang trio Rachmat irianto, Ady Setiawan dan Muhammad Hidayat di tengah.

Persib lantas menjadi tim yang bisa lebih dulu mendapatkan momentum di laga ini. Laga baru 39 detik berjalan, sepakan Ezra Walian sudah sukses bersarang di gawang lawan. Sepak pojok Febri Hariyadi mengakibatkan kemelut dan bola liar dituntaskan sepakan melengkung nan cantik.

Gol pengganda keunggulan menyusul di menit 6 ketika Wander Luiz dengan dingin menuntaskan peluang yang didapat. Umpan kunci Ezra dikejar Frets Butuan di sisi kiri dan gocekannya mengecoh Arif Satria. Umpan datar pun diselesaikan Luiz yang berdiri bebas tanpa kawalan.

Bajul Ijo sempat nyaris memperkecil kedudukan di menit 8 ketika Rizky Ridho menyambut umpan sepak pojok. Hanya saja sundulannya melambung di atas mistar. Persib lalu membalas satu menit berselang lewat kaki Frets namun sepakannya pun meninggi padahal sudah berdiri bebas.

Di menit 17 Ezra Walian harus ditarik keluar karena ada masalah pada bagian pahanya. Esteban Vizcarra pun dipasang sebagai pengganti. Memasuki menit 37, Nick Kuiper yang berhasil memperbesar keunggulan lewat sundulan kerasnya menerima umpan tendangan sudut Frets Butuan.

Di injury time babak pertama, situasi makin sulit untuk Persebaya. Satria Tama dikartu merah karena dinilai wasit menunjukan gestur ingin menyentuh bola dengan tangan saat menutup ruang tembak di luar kotak penalti. Muhammad Hidayat pun dikorbankan dengan ditarik keluar untuk memasukan kiper pengganti, Ernando Ari.

Selepas jeda, Persebaya yang ketinggalan tiga gol lantas memasukan pemain dengan daya gedor lebih tinggi seperti Samsul Arif, Supriadi dan Akbar Firmansyah. Sebaliknya, Maung Bandung bereaksi dengan memasukan Beckham Putra dan Erwin Ramdani.

Kekurangan satu pemain justru membuat Bajul Ijo bermain terbuka. Arif Satria yang sukses memperkecil kedudukan di menit 61 melalui sundulan di kotak penalti. Dia menerima kiriman bola dari Alwi Slamat dan mengarahkan bola masuk.

Persib yang mulai tertekan makin kalang kabut ketika di menit 64 Wander Luiz dikartu merah. Dia dinilai oleh wasit melakukan tindakan tidak terpuji karena ada gerakan tangan ke wajah pemain lawan. Pertahanahan Persib pun terus digempur oleh Persebaya di sisa laga.

Bahkan satu gol kembali bersarang saat tandukan Syaifudin bersarang di gawang Teja Paku Alam. Kembali Alwi Slamat yang memberikan assist. Namun gol ini belum cukup menyamakan kedudukan dan laga berakhir dengan skor 3-2.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *