Persib Bersyukur Dapat Lisensi Klub Profesional AFC

Daftar Indodax

Berita Liga 1 Indonesia : Predikat sebagai tim profesional AFC resmi dikantongi Persib. Club Licensi Committee (CLC) PSSI pun telah merilis surat resmi pada pihak Maung Bandung. Verifikasi sendiri sudah dilakukan untuk permohonan yang diajukan Persib.

Keputusan itu pun sangat disyukuri jajaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat. Kuswara S. Taryono sebagai Komisaris klub mengatakan senang atas penganugerahan status klub profesional. Itu artinya aspek-aspek fondasi tim Persib lulus kelayakan.

“Persib dalam hal ini PT. PBB Alhmdulillah kini telah mendapat keputusan Club Licensi Committee (CLC) PSSI. Dan intinya ialah Persib telah diputuskan sebagai klub profesional, Persib telah diberikan lisensi,” kata Kuswara di Graha Persib, Rabu (17/1)0.

Ada lima aspek yang menjadi syarat sebuah tim lolos verifikasi sebagai klub profesional. Mulai dari sporting, infrastructure, personnel and administrative, legal hingga financial jadi hal yang disorot. Persib pun tidak mengalami cacat dari lima kriteria itu hingga akhirnya tersemat predikat tim profesional.

Dikatakan Kuswara, ini menjadi pelipur lara bagi Persib ketika kini mereka sedang mengalami keterpurukan. Stigma negatif tertuju pada Persib sebab ada oknum suporternya yang melakukan aksi barbar.

Buntutnya hujan hukuman pun lantas diterima Persib dari Komdis karena kejadian itu. Performa anak asuh Mario Gomez pun menurun karena banyak pemain disanksi.

“Bagi kami ini adalah sebuah anugerah. Di kala kita katakanlah menghadapi kendala khususnya dengan keputusan dari komdis tapi pada sisi lain kita mendapatkan ini, patut disyukuri,” ujarnya.

Dengan diterimanya titel klub pforseional AFC hasil verifikasi PSSI, Persib pun memenuhi syarat untuk tampil di gelaran antar klub Asia. Jika di akhir musim menjadi juara atau runner up di liga, Persib bisa jadi wakil Indonesia di LCA atau AFC Cup.

Artikel Tag: Kuswara S. Taryono, Persib, Bandung, PSSI, AFC, Klub Profesional

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *