B.I Sebut Lagu Utama di Tiga Album iKON Tahun Ini Lagu Cadangan

[ad_1]








WikimedanLeader iKON, B.I menyebut lagu utama di tiga album grupnya yang dirilis tahun ini merupakan lagu cadangan. Penyebabnya karena dalam beberapa waktu belakangan ia tidak memiliki inspirasi dan semangat apapun untuk menulis dan membuat lagu.







Melansir Soompi, hal tersebut disampaikan ketika iKON menjadi bintang tamu pada Rabu (17/10) dalam siaran radio Moon Hee Jun Music Show.







“Tahun ini kalian comeback sampai tiga kali, mulai dari Love Scenario, Killing Me, sampai Goodbye Road. Itu bukan sesuatu yang bisa kalian lakukan kalau kalian tidak bekerja keras atau disiapkan dengan sungguh-sungguh,” ujar Moon Hee Jun.


B.I Sebut Lagu Utama di Tiga Album iKON Tahun Ini Lagu Cadangan

iKON di era Goodbye Road (YG Entertainment)







“Kami mempunyai banyak lagu cadangan yang sudah dibuat dan diaransemen. Aku menulis Goodbye Road tahun 2015. Itu adalah lagu pertama yang dibuat, kemudian Love Scenario kedua, dan ketiga Killing Me,” terang B.I menanggapinya.







Ia mengatakan, dirilisnya Goodbye Road menjadi belakangan karena lagu tersebut memiliki sedikit perasaan seperti musim gugur dibandingkan Love Scenario dan Killing Me. Itulah mengapa lagu tersebut dimasukkan dalam album yang baru saja dirilis, tepat di musim gugur ini.







Seorang pendengar kemudian bertanya tentang kekhawatiran yang dialami iKON. Menjawabnya, B.I menyampaikan bahwa ia beberapa waktu belakangan tidak menulis lagu.








“Sudah dua atau tiga bulan sejak aku menulis lagu. Aku tidak punya inspirasi apapun. Tidak ada dorongan atau rangsangan (untuk menulis), karena tidak masukan ataupun pengeluaran,” katanya.








Hal itu pula yang menjadi alasan mengapa lagu-lagu lama seperti Love Scenario, Killing Me, dan Goodbye Road dikeluarkan saat ini. Beruntung lagu-lagu cadangan tersebut justru semakin membuat grup beranggotakan tujuh orang ini semakin dikenal dan lagu-lagunya disukai banyak orang.







Jinhwan, anggota tertua di iKON kemudian mengaku bahwa biasanya ia mempunyai banyak kekhawatiran.







“Bukankan biasanya kita punya banyak kekhawatiran kalau ada banyak hal yang terjadi dalam pikiran kita? Aku mencoba untuk hidup seperti orang berkepala kosong. Aku sudah sibuk mendengarkan kekhawatiran para anggota iKON, jadi aku tidak terlalu memikirkan kekhawatiranku sendiri,” tambahnya.







Menanggapi itu, Donghyuk pun menimpali dengan ucapan terima kasihnya kepada Jinhwan sebagai anggota tertua di grup asuhan YG Entertainment itu.







Saat ini lagu iKON, Goodbye Road yang ada dalam album terbaru mereka New Kids: The Final telah memenangkan enam tropi acara siaran musik yang ada di Korea sejak dirilis pada 1 Oktober lalu.







(dmp/JPC)


[ad_2]

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *