Performa Menurun, Man United Berencana Lepas David De Gea

Daftar Indodax

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester United, diklaim telah kecewa dengan penurunan performa David De Gea dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Bahkan Setan Merah dikabarkan berencana untuk melepas sang kiper di musim panas mendatang andai mendapatkan tawaran yang bagus.

Dalam beberapa tahun terakhir, De Gea dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Premier League. Namun sejak 12 bulan yang lalu, penampilannya terlihat mulai mengalami penurunan yang ditandai dengan beberapa kali membuat blunder fatal yang membuat Setan Merah gagal meraih kemenangan.

De Gea sendiri sebenarnya baru menandatangani perpanjangan kontrak pada September lalu, namun seorang jurnalis asal Inggris, Duncan Castles, mengklaim Man United sudah terlanjur kecewa dengan penampilannya. Bukan hanya itu, Castles juga mengklaim The Red Devils memiliki rencana untuk melepas sang kiper di musim panas mendatang andai mendapatkan penawaran yang memuaskan.

“United tidak puas dengan penampilan De Gea kendati baru saja menandatangani perpanjangan kontrak,” klaim Castles kepada Transfer Windows Podcast.

“Mereka pada dasarnya telah menempatkan diri sebagai klub yang membayarnya jauh lebih banyak dari yang bisa diberikan oleh klub lain. Dengan kata lain, mereka telah membebani diri mereka sendiri.”

“Ini merupakan kontrak yang sangat mahal bagi seorang pemain yang kinerjanya mulai mengalami penurunan sejak menandatangani kesepakatan baru. Saya pikir pihak klub mulai terbuka bagi klub yang ingin menawarkan kontrak bagi De Gea dan melepasnya,” tutup Castles.

Andai De Gea jadi dilepas, maka Dean Henderson yang saat ini menjalani masa pinjam di Sheffield United secara otomatis akan menempati posisi penjaga gawang nomor 1 di Old Trafford. Henderson sendiri di sepanjang musim ini tampil gemilang dengan mencatatkan 10 clean sheet dari 27 penampilan di Premier League.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Premier League

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *