Penjualan Eceran Suram, Dolar Australia Ungguli USD Karena Ekspektasi Suku Bunga Fed

Perdagangan di sekitar mata uang Dolar Australia tampak terus mampu mempertahankan kenaikannya terhadap USD. AUD terus mampu bergerak positif walaupun baru saja rilis data mengenai data makro yang suram. Data mengenai tingkat pengeluaran konsumen dengan diwakili penjualan eceran disampaikan dengan hasil 0,4 persen selama bulan Agustus. Hasil itu lebih buruk dari prediksi sebelumnya yang berada di 0,5 persen.
Sampai saat ini rilis data penjualan eceran yang lebih lemah dari prediksi awal belum mampu memberikan dampak negatif bagi Dolar Australia. Pada saat berita ditulis, pasangan mata uang AUDUSD sedang bergerak di sekitar level harga 0,6750. Titik ini sangat dekat dengan puncak dalam sesi Asia yang berada di level harga 0,6756 yang dicapai sebelum rilis data penjualan eceran tersebut.
Kuatnya permintaan AUD terhadap USD bisa disebabkan oleh adanya peningkatan potensi pemangkasan suku bunga AS oleh Fed. Pasalnya beberapa rilis data dari AS yang suram semakin mengkonfirmasi bahwa Fed perlu melakukan pemangkasan suku bunga pada akhir bulan Oktober mendatang.
Sementara itu tinjauan pada stabilitas keuangan bank sentral Australia, memberikan hasil yang cukup negatif. Laporan tersebut didasarkan pada kondisi pasar perumahan, kenaikan tingkat pengangguran dan juga perlambatan pada pertumbuhan pendapatan dalam negeri. Semua data tersebut merupakan indikator utama untuk risiko ekonomi Australia. Dengan hasil yang negatif sampai saat ini diterima dan akan terus dipertimbangkan lebih lanjut.
Perdagangan selanjutnya dari sisi Dolar Australia mungkin tidak akan ada rilis data setelah penjualan eceran sebelumnya. Sementara itu akan ada rilis data dari AS yaitu mengenai ketenagakerjaan. Data ini sering membuat gejolak pasar yang cukup besar. NFP AS diprediksi akan berada di 145K untuk penyampaian nanti malam

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *