HSBC UK Hentikan Pembayaran Kartu Kredit ke Binance

Daftar Indodax

Bank-bank di Inggris terus menindak pertukaran cryptocurrency Binance, dengan raksasa perbankan HSBC menjadi bank terbaru yang memotong saluran pembayaran ke platform.

Serangkaian klien HSBC melaporkan di Twitter Senin ini bahwa HSBC UK telah menangguhkan pembayaran kartu kredit ke Binance.

Menurut pengumuman penangguhan layanan, HSBC UK membuat keputusan “karena kekhawatiran tentang kemungkinan risiko” bagi pelanggannya. “Kami menjalankan tugas kami sebagai pemberi pinjaman yang bertanggung jawab dengan serius dan ingin melakukan segala yang kami bisa untuk melindungi Anda. Kami akan terus memantau situasi dan memberi tahu Anda jika ada perubahan,” tulis bank tersebut.

HSBC UK mengutip peringatan baru – baru ini tentang Binance yang dikeluarkan pada akhir Juni oleh Otoritas Perilaku Keuangan Inggris (FCA), meningkatkan kekhawatiran tentang status peraturan Binance di negara tersebut.

“Ini juga menjelaskan beberapa risiko berinvestasi dalam aset kripto jika ini salah,” bank mencatat. Perwakilan Binance mengatakan bahwa peringatan FCA hanya berlaku untuk Binance Markets Limited , badan hukum terpisah dari bursa global utama yang beroperasi melalui Binance.com.

“Kami kecewa bahwa HSBC telah mengambil keputusan ini dan akan menyambut baik dialog untuk membahas segala kekhawatiran yang mereka miliki,” kata juru bicara Binance kepada Cointelegraph.

Perwakilan tersebut menambahkan bahwa pertukaran tersebut menjalankan kewajibannya dengan sangat serius karena Binance “berkomitmen untuk bekerja sama dengan regulator untuk membentuk kebijakan yang melindungi konsumen, mendorong inovasi, dan memajukan industri kami.”

Laporan terbaru datang tak lama setelah bank Inggris lainnya, NatWest, mengkonfirmasi pada pertengahan Juli bahwa lembaga tersebut telah memblokir semua pembayaran kartu kredit dan debit ke Binance hingga pemberitahuan lebih lanjut. Sebelumnya, bank universal multinasional Inggris Barclays membuat pengumuman serupa pada akhir Juni, mengutip peringatan FCA.

HSBC kini tampaknya telah muncul sebagai bank anti-kripto utama, menahan pelanggannya untuk berinvestasi baik dalam produk kripto maupun produk terkait aset virtual. Awal tahun ini, HSBC dilaporkan memasukkan daftar hitam saham perusahaan intelijen bisnis MicroStrategy pada platform perdagangan online-nya sebagai bagian dari kebijakan pengguna yang diubah yang melarang pelanggan berinteraksi dengan cryptocurrency.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *