Pembangunan Jaringan Gas Bumi Rumah Tangga yang Meneguntungkan


ACEH TAMIANG Wikimedan | Pembangunan Jaringan Gas sebanyak 4000 sambungan tidaklama lagi akan terpasang di Aceh Tamiang, sementara untuk tahap awal pemasangannya akan dilakukan di dua titik Kecamatan yakni Kecamatan Kota Kualasimpang dan Kecamatan Rantau, demikian disampaikan Mursil dalam Rapat Koordinasi dan Serah Terima Lapangan dengan Penyedia Pekerjaan Pembagunan Jaringan Gas yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati, pada Senin (20/04/2020) sekira pukul 09.30 Wib.

Dalam pada ini, Mursil mengatakan selain membangun Jaringan Pipa Gas tersebut, perlu juga dibangun stasiun-stasiun distribusi gas yang akan dibangun pada lahan-lahan Pemkab agar pemanfaatan gas bumi optimal. Mursil sebutkan ada 9 Regulator Sector dalam pembangunan tahap awal ini, dan pelaksana pengerjaannya oleh PT. Adhi Karya bersama konsultan pelaksanaanya oleh PT. Amythas.

Banyak keuntungan yang didapat masyarakat dengan adanya sambungan gas bumi rumah tangga dibandingkan dengan menggunakan elpiji tabung, diantara keunggulannya yaitu harganya lebih murah dan tersedia setiap saat. Selain itu, Mursil mengungkapkan penggunaannya lebih aman dan sehat karena memiliki tekanan yang rendah dan lebih ramah lingkungan. Dan jika pengerjaan ini selesai dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, telah direncanakan akan dibangun lagi dengan kuota yang ditetapkan secara berangsur.

Acara dilanjutksn dengan Penandatanganan MoU terhadap serah terima pekerjaan kepada pelaksana dari Kementrian ESDM RI kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang . Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Keisitimewaan Aceh Setdakab Aceh Tamiang Zulfiqar, SE, Kepala DPMPTSP Muhammad Mahyaruddin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sayed Mahdi, Ditjen Migas Kementerian ESMD RI Gusrinaldi, CAS PT. Pertamina Gas, PMC PT. Amythas, PT. Adhi Karya dan tamu undangan lainnya. (ABS)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *