Pemain Muda Akan Berperan Penting Bagi Borneo FC di Musim Depan

Berita Liga 1 Indonesia: Gagal mencapai target finish di posisi runner up dan harus mengakhiri kompetisi di peringkat 7 klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2019, Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menilai timnya memiliki modal penting untuk menatap musim depan.

Dikatakan Amir, sepanjang 2019, sejumlah pemain muda di tim berjuluk Pesut Etam itu mendapat kesempatan untuk tampil dan mereka mampu menjawab kepercayaan yang diberikan tim pelatih tersebut dengan performa cukup baik. Menurut Amir, apa yang dicapai Borneo FC musim lalu tak lepas dari kontribusi pemain muda.

“Harus diakui pemain muda kami sebagai kunci di mana mereka punya mental yang bagus. Hasil ini jadi modal positif untuk musim selanjutnya,” ucap Amir seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sejumlah pemain muda yang mampu mencuri perhatian bersama Borneo FC di Liga 1 2019 adalah Terens Puhiri, Nadeo Argawinata, Rifal Lastori, Muhammad Ikhsan, Ilham Syah, Muhammad Shiran, dan sejumlah nama lain.

Meski tampil baik musim lalu, Amir menilai para pemain muda tersebut masih berpotensi untuk lebih baik. Karena itu, ia berharap semua pemain akan terus meningkatkan kemampuan. Apalagi tantangan di kompetisi selanjutnya tak kalah berat.

“Terutama pemain muda yang sudah merasakan atmosfer pertandingan harus lebih berlatih. Kalau mau bersaing di tim inti tidak boleh santai. Semua pemain besar memulai perjuangan dari bawah,” imbuhnya.

Amir juga mengingatkan pemainnya tidak lekas puas. Sederet prestasi dan pengalaman musim ini cukup jadi pelajaran agar lebih baik.

“Jangan bangga sebelum tim juara. Sebab puncak maksimal perjuangan itu saat angkat piala,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Ahmad Amiruddin

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *