PBL 2020: Vladimir Ivanov Berharap Raih Gelar Bersama Hyderabad Hunters

Berita Badminton: Pebulu tangkis spesialis ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov, mengatakan bahwa bermain di Premier Badminton League (PBL) telah membantunya mempersiapkan diri untuk turnamen Federasi Badminton Dunia (BWF).

Pemain peringkat 28 dunia di ganda putra tersebut tahu satu atau dua hal tentang India dan para pemainnya. Setelah bermain selama lima musim di Premier Badminton League (PBL) dan satu tahun di Indian Badminton League, pemain berusia 32 tahun itu telah melihat pertumbuhan Liga yang cukup signifikan.

Menurut atlet berkebangsaan Rusia itu, yang bermain bersama Ivan Suzonov, berlaga di PBL jelas membantu mempersiapkan diri untuk turnamen tingkat dunia BWF.

“Di sini (di India), dalam tiga minggu kami memiliki latihan yang baik dengan pemain top setiap hari. Di Rusia, itu tidak mungkin karena saya hanya bisa bermain bersama dengan pemain yang berada di peringkat 80 besar dunia sedangkan para pemain top bulu tangkis ada di sini (PBL),” kata Ivanov seperti dikutip dari SportStar.

“Saya sudah menjalani sesi latihan dengan Sindhu, Sourabh (Verma), Lee (Dong-Yae), Mathias Boe, Chirag Shetty,” ungkap Ivanov, yang bermain untuk Hunters Hyderabad di PBL-5.

Ivanov menjadi terkenal setelah memenangkan gelar All England Open pada tahun 2016 lalu, tetapi itu secara mengejutkan tidak memiliki dampak besar pada kariernya.

“(Memenangkan All England Open) benar-benar hasil yang baik bagi kami. Hidup saya tidak berubah karena bulu tangkis tidak populer di Rusia, hanya olahraga musim dingin. Tetapi Pemerintah Rusia mendukung kami dengan menanggung perjalanan dan tinggal selama turnamen BWF,” katanya.

Mengenai pengalamannya berpasangan dengan Sozonov, yang telah memenangkan 22 gelar BWF (Grand Prix & International Challenge/Series) dalam 10 tahun terakhir, pemain berusia 32 tahun ini mengatakan bahwa itu adalah situasional.

“Ketika kami berlatih di Moskow, dia bertanya apakah saya bisa bermitra dengannya dan saya berkata ‘ya, mengapa tidak?’. Kami mulai dengan Bulgarian Open Challenge pada 2008-09 dan kalah di semifinal. Dari sana, itu merupakan kemajuan yang cukup bagus.”

Mengenai peluang pasangan ini untuk lolos ke Olimpiade Tokyo, Ivanov mengatakan bahwa itu tidak mudah. ​​Saat ini mereka berada di peringkat ke-13 Race to Olimpiade Tokyo. “Kami berada dalam situasi berbahaya, tetapi ingin memenuhi syarat,” tambahnya.

Ivanov, yang telah mewakili Rusia di sektor tunggal putra dan ganda putra di Olimpiade London 2012, tidak pernah menjadi bagian dari tim pemenang di PBL. “Mungkin tahun ini (saya bisa), karena kami memiliki banyak pemain berbakat di Hyderabad Hunters,” pungkas Ivanov, sang peraih medali perunggu kejuaraan Eropa 2018 itu.

Artikel Tag: Vladimir Ivanov, Ivan Sozonov, PBL

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *