Legenda Jerman Sebut Ter Stegen Lebih Baik Ketimbang Manuel Neuer

Berita Internasional: Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus menilai bahwa Marc-Andre ter Stegen jauh lebih baik ketimbang Manuel Neuer. Hal itu ia katakan setelah timnas Jerman harus mengakui keunggulan Belanda dengan skor telak 3-0.

Matthaus ikut menyoroti buruknya penampilan timnas Jerman dalam beberapa pertandingan terakhir. Seperti diketahui, tim Der Panzer gagal total di Piala Dunia 2018, saat mereka harus tersingkir di babak penyisihan grup, walaupun datang ke turnamen dengan status juara bertahan dan juara Piala Konfederasi 2017.

Usai kekalahan telak tersebut, Matthaus pun menyoroti kinerja Neuer. Dia menilai bahwa kiper milik Bayern Munich itu masih belum mencapai performa terbaiknya, setelah menderita cedera kaki yang cukup parah pada musim lalu.

Ia menilai Ter Stegen sebenarnya lebih baik ketimbang Neuer. Namun sayang, sejauh ini kiper milik Barcelona itu hanya turun sebagai starting XI ketika Jerman menjalani laga uji coba melawan Spanyol pada Maret lalu, dan kemudian ketika Der Panzer mengalahkan Peru dengan skor 2-1 pada laga uji coba bulan lalu.

“Manuel Neuer saat ini tidak berada dalam bentuk dan performa terbaik yang sempat dia miliki sebelum menderita cedera serius,” kata Matthaus kepada Sky Sport.

“Dia belum kembali dalam bentuk yang membuatnya menjadi penjaga gawang terbaik di dunia empat kali [menurut Federasi Sepak Bola Internasional Sejarah & Statistik],”

“[Ter Stegen] telah menunjukkan permainan yang berkelas di Barcelona selama bertahun-tahun. Saya pikir dia secara bertahap mendapatkan kesempatan untuk memainkan pertandingan penting dari awal, bahkan jika Neuer tersedia,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lothar Matthaus, Manuel Neuer, Marc-Andre Ter Stegen, Jerman

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *