Gregoria Mundur Karena Cedera Pinggang di Perempatfinal French Open 2018

Pasang Iklan Disini

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri Indonesia peringkat 16 dunia, Gregoria Mariska Tunjung, tak mampu melanjutkan kiprahnya di turnamen French Open 2018 World Tour Super 750 saat di perempatfinal harus mundur di pertengahan game kedua karena cedera saat menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Sejatinya Gregoria mampu mengimbangi permainan Akane yang tampil baik memancing Gregoria untuk melakukan reli-reli panjang yang cukup menguras tenaga. Namun lob-lob yang dilancarkan Akane cukup menyulitkan Gregoria untuk menjangkau shuttlecock hingga harus menyerah di game pertama dengan 15-21.

Cedera Gregoria mulai terasa di awal game kedua, saat penempatan shuttlecock ke belakang yang biasanya bisa diambil oleh Gregoria, tak bisa dimaksimalkan untuk menjadi poin.

Dalam sebuah momen Gregoria tak mampu lagi bergerak hingga harus menyerah dalam kedudukan 6-11 untuk keunggulan Akane.

“Di game pertama ada pukulan di depan net, mungkin nggak pas, sakitnya langsung menjalar ke atas dan bawah badan, lalu bagian kiri badan saya mati rasa,” kata Gregoria setelah pertandingan.

“Selain itu ada beberapa kali reli dan memaksa saya untuk loncat, mungkin kaget dan saat itu sakitnya sudah tidak bisa ditahan lagi. Jadi saya memutuskan untuk mundur saja, karena sudah tidak bisa lari lagi,” ujarnya.

Cedera punggung Gregoria sejatinya didapat dari turnamen Denmark Open 2018 pekan lalu saat menghadapi pemain asal tuan rumah, Mia Blichfeldt di babak kedua. Namun Juara Dunia Junior 2017 itu masih mampu melanjutkan permainan untuk bisa memenangkan pertandingan.

Sehari kemudian di babak perempatfinal, Gregoria juga tak cukup fit saat menghadapi wakil Denmark lainnya, Line Hojmark Kjaersfeldt. Namun mental tangguh pemain kelahiran Wonogiri itu mampu menuntaskan laga lewat rubber game dengan 20-22, 21-19 dan 21-13.

Dan puncaknya saat di perempatfinal, Gregoria tak mampu berbuat banyak dan harus menyerah dua game langsung saat berhadapan dengan mantan pemain peringkat satu dunia asal India, Saina Nehwal.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Akane Yamaguchi, French Open 2018


Kategori : Berita Olahraga

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *