Para Penggemar Berduka, Ng Man Tat Meninggal di Usia 70 Tahun

Daftar Indodax

Berita meninggalnya Ng Man-tat memang sedang sangat hangat diperbincangkan. Pria dengan julukan Paman Boboho ini dulunya memang aktor kawakan yang sudah sering menghiasi dunia perfilman. Julukan Paman Boboho yang disematkan karena dulu ia pernah berperan sebagai karakter tersebut di film Shaolin Popey dan hingga kini masih melekat di benak masyarakat.

Kabar duka tersebut diumumkan pada hari Sabtu tanggal 27 Februari 2021 yang lalu. Dikabarkan pula bahwa ia meninggal di usia 70 tahun dikarenakan penyakit yang diderita. Aktor Ng Man-tat memang sudah malang melintang di dunia film, beberapa filmnya bahkan meraih kesuksesan besar dengan pendapatan yang terbilang fantastis. Aktor satu ini pun telah meraih banyak penghargaan karena kemampuan aktingnya. Kali ini, ada beberapa fakta menarik terkait dengan meninggalnya aktor kelahiran Fujian, China tersebut. Mari simak selengkapnya!

Meninggal karena kanker hati

Kanker memang salah satu penyakit yang tidak bisa dianggap remeh. Hal itu pulalah yang menyerang aktor yang berjuluk Paman Boboho tersebut. Dikabarkan bahwa ia meninggal karena terserang penyakit kanker hati. Sahabatnya, Tin Kai-man, menjelaskan bahwa sejak berbulan-bulan lalu Ng Man-tat sudah menjalani segala proses pengobatan seperti operasi dan kemoterapi. Namun, sayangnya Tuhan justru berkehendak lain dan aktor kawakan tersebut akhirnya tidak bisa bertahan lebih lama.

Kesehatannya sudah menurun dari bertahun-tahun lalu

Sebagai tulang punggung keluarga, Ng Man-tat memang harus terus bekerja keras agar bisa menafkahi seluruh anggota keluarganya. Hal ini membuat kesehatan dari aktor asal Hongkong tersebut terus menurun sejak 2014 lalu. Dulunya, ia pernah dikabarkan terkena penyakit serangan jantung yang diakibatkan dari adanya infeksi virus.

Mendapat uluran tangan dari sang sahabat, Stephen Chow

Ng Man-tat dulunya memang sangat sering beradu akting dengan Stephen Chow. Hal inilah yang membuat mereka jadi bersahabat dan berusaha untuk saling membantu satu sama lain. Seperti yang terjadi ketika Ng jatuh sakit, Stephen berusaha untuk mengulurkan tangannya dan memberi bantuan. Dikabarkan bahwa Stephen Chow sempat meminta kepada keluarga Ng untuk memindahkan pria tersebut ke rumah sakit yang lebih baik. Supaya perawatannya pun lebih intensif. Namun, sayangnya keluarga Ng Man-tat justru menolak dengan beberapa alasan.

The Legend of Shaolin Temple film terakhirnya

Ng Man-tat telah bergelut dalam dunia perfilman sejak tahun 90-an. Sebelum jatuh sakit, ia juga pernah membintangi salah satu film yang akhirnya rilis tanggal 12 Februari 2021  lalu dengan judul The Legend of Shaolin Temple. Faktanya, film tersebut kini justru jadi film terakhir yang akan ia bintangi karena para penggemar takkan lagi bisa melihat aksi memukaunya.

Berbagai film dan prestasi Paman Boboho

Kepergian Paman Boboho memang cukup memberikan efek kejut sendiri bagi para penggemar. Pria satu ini di masa kejayaannya cukup sering membintangi banyak film mulai dari Shaolin Popey, Shaolin Soccer, Crazy Games, Working Class, Heroin Cops, Executor, Tiger Cage, dan banyak lagi lainnya. Ia juga aktif dalam berbagai serial televisi dan menuai banyak prestasi serta penghargaan. Salah satu penghargaan yang pernah Ng dapatkan ialah sebagai Aktor Pendukung Terbaik pada acara Hongkong Film Awards. Penghargaan tersebut diberikan untuk peran memukaunya pada film dengan judul A Moment of Romance.

Itulah sekian fakta terkait Ng Man-tat yang selama ini selalu dijuluki sebagai Paman Boboho berkat perannya tersebut. Aktor yang sudah melegenda tersebut kini sudah beristirahat dengan tenang. Namun, sejumlah prestasi dan hal-hal positif tentangnya akan selalu diingat dan dijadikan panutan oleh para penggemarnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *