Internasional : Kontak Langsung AS dengan Militer Venezuela Terbongkar

Pasang Iklan Disini

Sejumlah media mengungkap kontak langsung yang dilakukan para pejabat Amerika Serikat dengan beberapa anggota angkatan bersenjata Venezuela dengan maksud untuk mengancam dan menyuap mereka agar mengkudeta pemerintahan Nicolas Maduro.
Kantor berita Reuters (8/2/2019) melaporkan, salah seorang pejabat senior Gedung Putih mengakui dilakukannya komunikasi langsung Washington dengan militer Venezuela untuk mendesak mereka meninggalkan Maduro dan memberitahukan sanksi baru untuk menekan presiden konstitusional negara itu.

“Pemerintahan Presiden Donald Trump menginginkan agar semakin banyak anggota militer Venezuela yang membelot dari Maduro,” ujar pejabat Gedung Putih itu. 


Maduro bersama militer Venezuela

Hingga kini hanya segelintir perwira militer Venezuela yang membelot pasca pemimpin oposisi negara itu, Juan Guaido memproklamirkan diri sebagai presiden sementara dan mendapat dukungan Amerika Serikat bulan lalu.

Pejabat Gedung Putih yang enggan menyebutkan identitasnya itu menambahkan, kami percaya ini baru kerikil-kerikil kecil yang akan menjadi batu-batu besar yang menggelinding dari atas bukit.

“Kami masih terus melakukan kontak dengan beberapa pejabat pemerintahan rezim Maduro, dan anggota militer meskipun dilakukan secara sangat terbatas,” pungkasnya. (HS)

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *