Ogah Perang ke Ukraina, Warga Rusia Tembak Komandan Militer

Pasang Iklan Disini

Wikimedan.com – Ogah Perang ke Ukraina, Warga Rusia Tembak Komandan Militer. Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke kantor wajib militer di kota Ust-Ilimsk di wilayah Irkutsk, Rusia, pada hari Senin, (26/9/2022). Penembakan ini terjadi saat Moskow ingin mengumpulkan wajib militer untuk berperang di Ukraina.

Dalam laporan media Inggris, Express, sebuah video yang dibagikan di media sosial menunjukkan dia menembakkan setidaknya satu tembakan di dalam kantor wajib militer. Ia juga meneriakan penolakan atas perintah berperang ke Ukraina

“Tidak ada yang akan berperang dan kita semua akan pulang sekarang,” ujarnya.

Adapun dalam laporan Newsweek, tembakan pria itu menyasar komandan militer di tempat itu.

Dalam video terpisah dia terlihat mengidentifikasi dirinya kepada petugas polisi sebagai Ruslan Zini berusia 25 tahun. Kepolisian Irkutsk tidak berkomentar lebih jauh terkait hal ini tetapi mengatakan akan terus menggali informasi.

Gubernur wilayah Irkutsk Igor Kobzev menulis di aplikasi pesan Telegram bahwa kepala kantor wajib militer berada di rumah sakit dalam kondisi kritis.

“Pria bersenjata itu benar-benar akan menghadapi hukuman,” tambahnya.

Insiden ini sendiri terjadi setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan mobilisasi militer parsial pada Rabu lalu. Menteri Pertahanan Sergey Shoigu mengatakan akan memanggil 300.000 tentara cadangan untuk bertugas dalam konflik dengan Ukraina.

Pernyataan baru Putin ini datang ketika pemberitaan beberapa media menyebut kemenangan Ukraina atas Rusia. Sejumlah wilayah yang telah diduduki pasukan Kremlin, di Timur dan Selatan, kini direbut lagi oleh Kyiv.

Meski begitu, ada beberapa kelompok warga yang dikecualikan dari wajib militer ini. Mereka adalah pekerja TI, bankir, dan juga jurnalis.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20220927085518-4-375190/ogah-perang-ke-ukraina-warga-rusia-tembak-komandan-militer

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *