Normalisasi Saluran Irigasi Kp.Kulung Baya Desa Sidoko Telah Rampung, Petani Gembira

Daftar Indodax

KAB TANGERANG (Banten) Wikimedan | Normalisasi Saluran Irigasi Kp.Kulung Baya Desa Sidoko Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang Telah Rampung, Kamis (05/08/2021).

Salah seorang Petani bernama Kasman saat dilokasi mengungkapkan rasa gembiranya “kami petani bersyukur dan merasa terbantu dengan kembali normal nya saluran irigasi ini, Alhamdulillah sudah selesai diperbaiki, sebelumnya irigasi ini telah lama rusak, sekarang dah bisa di manfaatkan lagi” ucapnya.

Dalam kesempatan itu kepada Tim media, Amri selaku putra dari H.Suganda menyampaikan “Sebelum pelaksanaan rehabilitasi saya bersama Pak Khusnaefi (Kasi Ekbang-red) dan Pak Niman (Pegawai Kecamatan Gunung Kaler -red) yang melakukan pengukuran, perlu diketahui bahwa ini kegiatan bersifat rehab atau perbaikan”ungkapnya.

Lebih lanjut Amri mengatakan “Kegiatan rehab ini di kerjakan sesuai situasional lapangan, kondisi yang rusak yang di perbaiki, anggaran dari APBD melalui Aspirasi Dewan PPP H Fakhrudi yang rusak rusak Alhamdulillah sudah semua kami perbaiki, di hari ini pekerjaan sudah finishing, semua sudah dirapihkan” tuturnya.

Dihubungi melalui via WhatApp, Khusnaefi selaku Kasi Ekbang Kecamatan Gunung Kaler menerangkan bahwa normalisasi saluran irigasi Kp Kulung Baya Desa Sidoko merupakan kegiatan pemeliharaan.

“Ya, kegiatan itu sifat nya rehab, merupakan kegiatan pemeliharaan bukan pembangunan dari nol”tuturnya singkat.

Normalisasi Kp.Kulung Baya Desa Sidoko bersumber dana dari APBD Kabupaten Tangerang TA 2021 sebesar Rp. 100.734.822,- melalui Aspirasi Dewan yang di laksanakan oleh CV. Tuah Timah telah rampung dan disambut baik oleh Para Petani.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *