NFP Juni 2021 Dilaporkan Melebihi Ekspektasi, Pengangguran Bertambah

Daftar Indodax

NFP Juni 2021 Dilaporkan Melebihi Ekspektasi, Pengangguran Bertambah – Mengejutkan laporan tenaga kerja AS hari ini, Jumat (02/07/2021). Dimana dari Departemen Tenaga Kerja AS merilis bahwa Non Farm Payroll dilaporkan naik untuk bulan Juni. Lebih dari perkiraan para ekonom.

NFP dalam laporannya ada penambahan sebanyak 850K, sedangkan perkiraannya  ada di 725K setelah sebelumnya membukukan di angka 583K.

Sedangkan dalam laporan bersamaan, tingkat pengangguran AS untuk bulan Juni mengalami kenaikan sebesar 5.9% dibandingkan dengan perkiraan para ekonom di tingkat 5.6%. Dimana di laporan bulan sebelumnya berada di angka 5.8%.

Sedangkan untuk upah rata-rata perjam bulan Juni mengalami kenaikan sebesar 0,3%, bertepatan dengan ekspetasi para ekonom. Untuk laporan bulan sebelumnya sebesar 0,4%.

Menanggapi laporan NFP tersebut, pergerakan dari Dolar AS langsung fluktuasi tak terkendali.

Terlihat berada di pukul 20.45 WIB, pergerakan dari indeks dollar AS melawan beberapa mata uang mayor berada di kisaran 92.55 setelah rilis.

Namun di pukul 22.00 WIB pergerakan Dolar AS terjun bebas di kisaran harga 92.46. Melihat dari chart Indeks Dollar terbaru.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *