MotoGP Argentina Jadi Seri Keempat yang Dibatalkan Akibat Virus Korona

Pasang Iklan Disini

Berita MotoGP: Akibat virus korona yang terus mewabah di berbagai negara, otoritas MotoGP akhirnya memutuskan untuk membatalkan balapan di Argentina. Praktis, ini merupakan seri keempat yang dibatalkan oleh MotoGP.

Sebenarnya, even tersebut seharusnya berlangsung pada 17-19 April mendatang. Dengan pembatalan tersebut, maka seri pembuka MotoGP 2020 kemungkinan akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 3 Mei mendatang.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan bahwa Gran Premio Motul de la Republica Argentina yang seharusnya dijadwalkan berlangsung dari 17 hingga 19 April mengalami penundaan,” bunyi pernyataan resmi dari MotoGP.

“Karena wabah koronavirus yang sedang berlangsung, maka balapan ini telah dijadwal ulang untuk nanti di musim ini dan sekarang akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 November.

Dengan dibatalkannya seri Argentina, maka ini juga mempengaruhi jadwal untuk balapan lainnya. Termasuk juga untuk seri di Valencia. Alhasil,  seri The Gran Premio Motul de la Comunitat Valencia akan berlangsung pada 27-29 mendatang.

“Mengikuti perubahan jadwal ini, maka kelas MotoGP musim 2020 sekarang akan dimulai di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol dari tanggal 1 hingga 3 Mei 2020,” demikian pernyataan tersebut dilansir dari gpfans.

Jelas pembatalan yang dilakukan oleh FIM, IRTA, dan Dorna Sports tentu membuat para pebalap dan juga penggemar MotoGP semakin kecewa. Mereka harus menunggu sabar dimulainya seri perdana MotoGP 2020.

Artikel Tag: motogp, GP Argentina, Virus Korona

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *