Meski Mustahil, Valentino Rossi Diharapkan Bisa Tembus Lima Besar Lagi

Daftar Indodax

Berita MotoGP: Meski Mustahil, Valentino Rossi Diharapkan Bisa Tembus Lima Besar Lagi. Eks pebalap Moto2, Mattia Pasini berharap Valentino Rossi dapat segera bangkit dari keterpurukannya dan kembali bersaing di baris depan atau setidaknya tembus lima besar.

Masa sulit tengah dialami oleh Valentino Rossi sepanjang musim 2021 bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT. Hingga sembilan seri balapan yang sudah digelar, ia tampak kesulitan untuk tampil kompetitif. Hasil terbaiknya sejauh ini adalah finis kesepuluh di MotoGP Italia.

Pebalap berjuluk The Doctor itu bahkan tercatat sudah lima kali gagal gagal finis. Rentetan performa minor tersebut membuat Rossi hanya mampu menempati peringkat ke-19 di klasemen sementara pebalap. Ia tercecer di posisi suram tersebut dan baru mengumpulkan 17 poin saja.

Alhasil, rider asal Italia itu mendapatkan desakan dari banyak pihak segera menyudahi kariernya di MotoGP. Ditambah dengan usianya yang sudah menginjak 42 tahun, Rossi dipandang sudah tidak bisa mengungguli para rivalnya yang berusia lebih muda.

Situasi sulit tersebut pun turut mengundang perhatian dari eks pebalap Moto2, Mattia Pasini. Pasini mengungkapkan bahwa dirinya berharap Valentino Rossi segera bangkit dari keterpurukannya.

Ia ingin melihat peraih sembilan gelar juara dunia itu kembali berduel sengit dengan para pebalap lain di baris depan atau setidaknya bisa menembus posisi lima besar.

“Saya berharap Valentino Rossi bisa kembali bersaing di baris depan,” kata Pasini dilansir dari Motosan.

“Atau setidaknya dia mampu menembus posisi lima besar,” imbuhnya.

Sejak berakhirnya musim 2020, Pasini sendiri memilih vakum dari kerasnya ajang balap motor kelas menengah. Namun rider berusia 35 tahun tersebut menegaskan bahwa dirinya belum ingin gantung helm dan berharap bisa segera mendapatkan kontrak baru untuk mengaspal lagi musim depan.

“Ya, membalap, saya merasa seperti belum menutup perjalanan karier saya di kelas Moto2,” ucap Pasini.

“Jadi apa yang kini saya harapkan? Menemukan tempat lagi pada musim depan,” ia menambahkan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *