4 Fakta Lubang Misterius di Yaman, Dipercara Orang Sebagai Penjara Setan dan Para Jin

Daftar Indodax

4 Fakta Lubang Misterius di Yaman, Dipercara Orang Sebagai Penjara Setan dan Para Jin. Setiap negara pastinya punya tempat misterius yang tak boleh dikunjungi oleh orang biasa. Entah itu karena terlalu seram, sudah memakan korban, hingga memang terlalu berbahaya untuk dikunjungi. Semua itu sebenarnya dilakukan untuk melindungi nyawa warga atau turisnya sendiri, agar menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti tempat di Yaman Timur satu ini. Ya, ada sebuah lubang misterius yang tak diketahui kedalamannya di sana. Bahkan penduduk setempat sering menghubungkannya dengan hal gaib yang bikin ngeri. Lalu benarkah hal tersebut? Biar gak penasaran simak ulasan berikut ini.

Misteri lubang misterius di Yaman

Tak ada yang tahu dan memahami apa yang ada di dasar lubang misterius di Yaman. Para penduduk pun enggan untuk mendekatinya, karena takut dengan kemisteriusan yang ada di lubang ini. Dilansir dari laman CNN, lubang ini memiliki kedalaman 100 hingga 250 meter dan juga punya diameter 30 meter.

Dibayangkan saja sudah bikin ngeri, apalagi kalau sampai melihatnya secara langsung ya. Dilansir dari laman Dream, para ahli dan pejabat mengatakan tak ada yang mencapai dasar dari lubang itu, pasalnya saat masuk oksigen makin menipis, sehingga tak dapat untuk terus ditelusuri. Alhasil, misteri dari dasar lubang ini sampai sekarang masih tak terpecahkan.

Penjara setan dan tempat berkumpulnya jin

Satu hal lagi yang membuat lubang ini dijauhi oleh warga adalah karena adanya desas-desus yang sering bikin ngeri. Bagaimana tidak, pasalnya banyak orang yang mengatakan kalau lubang ini adalah penjara bagi setan. Namun ada pula yang berkata tempat untuk jin berkumpul.

Hal itu bukan hal yang aneh mengingat kemisteriusan dan kengerian dari lubang ini. Namun satu hal lain yang membuat lubang ini punya image seperti itu, yaitu karena munculnya bau aneh dan menyengat dari dalamnnya. Sampai saat ini tidak ada yang tahu sumber dari bau itu sendiri, karena kemungkinan berasal dari dasarnya.

Kamera pun tak bisa menjangkau

Meskipun tidak bisa ditelusuri langsung oleh manusia seharusnya bisa pakai alat atau robot. Namun nyatanya hal itu ternyata nihil juga. Usut punya usut, beberapa videografer sudah mencoba berbagai cara untuk mengambil gambar bagian dalam lubang ini. Namun nyatanya alat mereka tak mampu merekam gambar karena kekurangan cahaya.

Bahkan cahaya matahari sudah tidak bisa masuk, karena saking dalamnya dasar dari lubang ini. Memang ada beberapa burung yang sempat keluar masuk dari sana, namun kemungkinan besar mereka juga tak pernah sampai dasar alias hanya bagian atas lubang misterius ini. Tak ada cara lagi, banyak yang menyerah untuk memvideokannya.

Dipercaya sudah ada sejak dulu kala

Lubang yang juga disebut sebagai sumur Barhout itu ternyata bukan secara tiba-tiba muncul di padang pasir Al-Mahra. Peneliti percaya kalau lubang itu sendiri sudah berumur berusia jutaan tahun dan terbentuk melalui proses yang sangat lama.

Oleh sebab itu, diperlukan penelitan yang lebih lama mengenai lubang ini untuk menjawab semua tanda tanya di benak masyarakat. Pasalnya ada juga anggapan kalau benda-benda di sekitar sumur itu akan tersedot ke dalam. Mirip lubang hitam, hal itu pula yang membuat orang untuk pergi ke sana. Namun tentunya hal itu bukan kendala bagi peneliti yang memang ingin mengobati rasa keingin tahuannya.

Sampai saat ini lubang tersebut masih jadi misteri yang belum terpecahkan. Ada yang menghubungkannya dengan hal gaib, ada pula dengan fenomena ilmiah. Terlepas dari semua itu, kita tunggu penelitian lebih lanjut tentangnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *