Inilah 5 Menu Sarapan Sederhana Bocah Jadul

Daftar Indodax

Menu Sarapan Sederhana Bocah Jadul – Pernah nggak sih ngerasa kalau anak angkatan 80an hingga 90an sangat berbeda dengan para Generasi Z? Bukan, ini nggak lagi bahas soal canggihnya teknologi yang dipakai sehari-hari seperti gadget atau jaringan internet, itu jelas beda. Dalam hal makanan saja sudah banyak hal yang berbeda.

Pernah nyadar nggak sih jika para milenial di masa lalu kerap makan menu yang dianggap miris banget sama kids zaman now. Entah zaman dulu memang susah cari uang, atau anak tempo dulu yang lebih sederhana dan nggak banyak maunya. Sebatas pengingat, dulu kalian pernah nggak sih makan atau sarapan dengan menu sekenanya seperti di bawah ini?

5 Menu Sarapan Sederhana Bocah Jadul

Bahkan Nia Ramadhani juga pernah ngerasain makan pakai garam doang

Sekarang dinikahi oleh pria tajir melintir dan menikmati segala surga dunia, siapa sangka jika Nia Ramadhani juga pernah ngerasain hidup susah saat masih SD? Kenangan tersebut bahkan masih melekat kuat dalam ingatan, saat Nia makan dengan lauk garam. Hal itu terungkap saat ada sesi tanya jawab di channel salah satu tv swasta. Di sana para netizen memberikan pertanyaan nyeleneh apakah Nia pernah makan nasi pakai garam dapur. Dan ternyata jawabannya pernah. Dan Nia sama sekali nggak malu mengakui jika ia dan ibunya memang pernah makan lauk garam saat masih kecil dulu.

Nasi lauk telur disiram kecap dulu sudah mantap

Semua memang tergantung selera, tapi sepertinya anak kecil zaman dulu pada suka menu satu ini. Makanan praktis juga buat para ibu-ibu yang lagi malas masak atau terburu-buru, karena bocah-bocah harus segera berangkat ke sekolah. Jadi, sarapannya pun hanya dengan nasi, telur dadar yang disiram dengan kecap. Tapi balik lagi, menu apa pun kalau dinikmati saat perut laper banget, pasti rasanya nikmat.

Nasi pake mentega doang

Dulu di televisi pernah ada iklan seorang anak yang meletakkan mentega di atas nasi hangat. Mentega yang mencair lantas membuat nasi berubah kuning dan siap disantap. Mungkin terinspirasi dari iklan tersebut hingga anak-anak zaman dulu juga mau-mau saja makan pakai mentega doang. Sekarang kalau dibayangin, gimana ya… masih mau nggak sih makan pakai mentega doang?

Nasi lauknya mie goreng, bukan makan mie pakai nasi lho…

Kalau zaman now, orang-orang makan mie goreng dengan menambahkan nasi biar kenyang. Nah, kalau dulu sebaliknya, para ibu ibu biasanya memasak satu bungkus mie goreng, kemudian membaginya menjadi dua atau lebih. Mie tersebut yang digunakan sebagai lauk makan nasi. Hal itu dilakukan tentu saja biar lebih irit ya. kecuali kalau kalian sudah tajir sejak zaman dahulu kala, hehe.

Nasi goreng orek-orek

Salah satu menu yang bikin anak zaman dulu nggak pernah bosan nih, nasi goreng. Itu pun nggak sama dengan nasi goreng zaman sekarang yang sudah banyak bumbu ya. Nasi goreng zaman dulu sih biasanya dibumbuin sekenanya, yang penting dioseng-oseng di atas wajan panas. Menu ini pun terasa nikmat banget saat disantap sebelum berangkat sekolah.  Kira-kira apa sih yang bikin makanan tersebut terasa nikmat? Mungkin karena zaman dulu masih belum ada pemikiran neko-neko, ditambah perasaan bahagia khas anak-anak yang belum punya beban pikiran. Iya nggak sih?

Itulah beberapa menu makanan sederhana yang dulu kerap kita jadikan sarapan. Kira-kira, kalau di masa ini kalian disodori menu tersebut, masih suka nggak ya? Hehe, yang penting kita selalu bersyukur atas rezeki yang diterima ya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *