Menteri Jokowi Ini Ingatkan PNS Jangan Pamer Kekayaan di IG

Pasang Iklan Disini

WikimedanMenteri Jokowi Ini Ingatkan PNS Jangan Pamer Kekayaan di IG. Direktorat Jenderal Pajak di bawah Kementerian Keuangan tengah menjadi sorotan karena kasus ASN/PNS pejabat pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo yang punya punya anak dengan gaya hidup hedonisme dan punya kekayaan cukup fantastis. Sehingga Presiden Joko Widodo meminta semua menteri untuk mendisiplinkan bawahannya.

Hal ini diungkapkan Presiden pada arahan Sidang Kabinet Paripurna terkait Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024, Kamis (2/3/2023).

“Sekali lagi saya ingin tekankan jangan, supaya ditekankan kepada kita kepada bawahan kita jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan, apalagi sampai dipajang-pajang di IG di media sosial. Kalau aparat birokrasi sangat sangat tidak pantas,” tegas Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan masyarakat pantas kecewa karena pelayanan dianggap tidak baik dan pegawainya dianggap jemawa serta pamer kekayaan.

Usai rapat, beberapa menteri juga menjawab terkait arahan presiden untuk mendisiplinkan bawahannya. Seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menegaskan akan memperbaiki hal ini sesuai arahan Presiden.

“Iya kita perbaiki sesuai arahan bapak Presiden,” kata Sri Mulyani, yang enggan menjawab beberapa pertanyaan lanjutan dari wartawan.

Selain itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas mengungkapkan bakal menjalankan arahan presiden tersebut.

“Tadi pak presiden sudah memberikan arahan ya tadi disampaikan supaya ini juga dijaga supaya tidak pamer di IG dan sebagainya. Jadi saya kira bapak presiden sangat tegas tadi memberikan arahan kepada Kementerian Lembaga dan ASN untuk memahami membangun kebersamaan bersama rakyat,” tuturnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *