Menjelang Laporan NFP, Kenaikan Dolar AS Sedikit Terhenti Level Tertinggi Tiga Bulan

Daftar Indodax

Menjelang Laporan NFP, Kenaikan Dolar AS Sedikit Terhenti Level Tertinggi Tiga Bulan. Dalam pantauan hari ini, (02/07/2021) di hari Kamis kemarin pergerakan dari Dolar AS berhasil mencapai harga tertingginya dalam tiga bulan. Akan tetapi pagi ini, Jumat Greenback masih bertahan dalam pergerakan stagnan menjelang laporan NFP.

Saat ini para pelaku pasar masih menantikan laporan dari pasar tenaga kerja AS. NFP yang akan di rilis pada malam ini. Bisa menjadi sinyalir penting untuk masa depan moneter negara adidaya tersebut. Jika memberikan nada bagus, bakal mendukung kenaikan suku bunga lebih cepat lagi.

Pergerakan Dolar AS untuk bulan Juni berhasil catatkan nilai positif. Menjadi kenaikan terbaiknya semenjak November 2016 silam. Kenaikan didukung juga oleh nada hawkish dari beberapa petinggi di Bank Sentral AS (Federal Reserve).

Ada dukungan lain, seperti keberhasilan vaksinasi Amerika Serikat mendukung pertumbuhan ekonomi. Pemulihan ekonomi AS berhasil menjulang lagi.

Saat ini pergerakan dollar AS masih stagnan, di pasar sempit di kisaran harga tertingginya dalam tiga bulan. Laporan Non Farm Payrolls bakal menjadi penggerak utama Dolar AS di hari ini. Apakah ada petunjuk bagus untuk stimulus moneter AS?

Sementara ini pegerakan dari indeks Dolar AS ada di kisaran 92,572. Mengalami kenaikan sebesar 0,2%.

Melawan Yen Jepang, dollar berhasil naik ke harga tertingginya dalam 15 bulan ada di kisaran 111,640.

Peningkatan program vaksinasi melawan pandemic covid 19 di AS memberikan dampak bagus. Aktivitas ekonomi AS semakin lebih kuat, pasca pandemic gelombang pertama. Hal ini bisa jadi dukungan tambahan untuk stimulus moneter AS bisa lebih cepat di putuskan oleh the Fed.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *