Tampil di FP1 GP Austria, Guanyu Zhou Akui Puas dengan Performanya

Daftar Indodax

Berita F1: Tampil di FP1 GP Austria, Guanyu Zhou Akui Puas dengan Performanya. Guanyu Zhou mengaku puas dengan hasil yang diperolehnya di FP1 GP Austria yang merupakan balapan debutnya di F1, ia berhasil menjadi pebalap tercepat ke-14.

Guanyu Zhou melewati sesi latihan bebas pertama GP Austria tanpa kendala yang berarti dan menunjukan performa impresif. Ia menjadi pebalap tercepat ke-14, terpaut 1,271 detik dari Max Verstappen yang berada di urutan pertama pada balapan tersebut.

Ia mengaku sempat merasakan tekanan besar menjelang penampilan pertamanya di hari pertama GP Austria. Hal tersebut disebabkan karena dirinya menjadi pebalap Cina pertama yang tampil di F1 sejak Ma Qing Hua turun pada sesi latihan bebas di musim 2012 dan 2013. Selain itu Zhou juga tak ingin membuat kecerebohan yang berujung pada kerusakan mobil.

“Sejujurnya, saya memulai pekan ini dengan banyak tekanan di pundak saya. Banyak orang yang bakal menonton, jadi saya harus melakukannya dengan baik dan tidak membuat kesalahan,” kata Zhou dilansir dari Crash.

Pebalap yang kini turun di ajang F2 itu mampu menunjukkan kinerja positif dan melewati semua program tes yang diberikan Alpine, termasuk latihan awal untuk memberikan data tambahan kepada tim asal Prancis itu.

“Saya pikir saya beradaptasi dengan cepat ke F1. Kami menjalani semua program yang telah ditetapkan tim untuk saya,” ungkapnya.

“Secara keseluruhan saya senang tapi pasti masih ada peningkatan,” ia menegaskan.

Sementara itu, Direktur Balap Alpine, Davide Brivio turut memberikan pujian atas penampilan Guanyu Zhou di FP1 GP Austria.

“Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik, tidak membuat kesalahan dan mencatat waktu putaran yang kompetitif. Dia bisa senang dengan kinerja dan pekerjaannya, dan kami sangat senang untuknya,” tutur Brivio.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *