Mengejutkan! Taklukan Korea Selatan, Tajikistan Lolos ke Final Piala Asia U-16

Pasang Iklan Disini

Selebrasi para pemain Tajikistan usai lolos ke final Piala Asia U-16.

Wikimedan – Duel seru tersaji di babak semifinal Piala Asia U-16 2018, antara Tajikistan vs Korea Selatan, Kamis (04/10/18) malam WIB.

Bermain di MBPJ Stadium, Malaysia, secara mengejutkan Tajikistan mampu mengimbangi permainan Korea Selatan. Bahkan, tim kuda hitam ini mampu unggul cepat dimana laga baru berjalan dua menit, lewat gol Ozodbek Panzhiev.

Unggul satu gol membuat Tajikistan sedikit bermain hati-hati dan disiplin. Hal tersebut membuat para pemain Korsel acap kali kesulitan menembus area kotak penalti lawan.

Butuh waktu setengah jam buat Korea Selatan bisa menyamakan kedudukan lewat gol Yoon Suk-Jun pada menit ke-39. Skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, kedua tim nampaknya bermain aman. Sehingga skor 1-1 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Di babak extra time juga kedua tim gagal mencetak gol ke gawang lawannya masing-masing.

Sehingga terpaksa laga harus diakhiri melalui adu penalti. Di babak adu tos-tosan Tajikistan keluar sebagai pemenangnya dengan skor 7-8.

Hasil ini membuat tim besutan  Zaynidin Rakhimov berhak lolos ke partai final, dan akan bertemu dengan Jepang, pada Minggu (07/10/18) malam WIB, di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Lolosnya Tajikistan ke partai final cukup mengejutkan publik sepak bola Asia. Pasalnya, mereka tampil kurang meyakinkan di awal-awal kompetisi, karena sempat di bantai 6-2 oleh Malaysia di laga perdana Grup A.

Di sisi lain, Korea Selatan adalah salah satu tim yang difavortikan untuk bisa merebut gelar juara. Bahkan mereka sempat tak mengalami kekalahan, dan kebobolan sekalipun dari babak penyisihan grup hingga perempatfinal. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lain di Wikimedan.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *