Mengejanya Bikin Lidah Kepleset, Ini 4 Fakta Bayi dengan Nama Glhynnyl Hylhyr Yzzyghyl

Daftar Indodax

Mengejanya Bikin Lidah Kepleset, Ini 4 Fakta Bayi dengan Nama Glhynnyl Hylhyr Yzzyghyl. Banyak orang tua yang mencari nama-nama populer di internet untuk bayinya. Namun tampaknya kebiasaan tersebut mulai berganti dengan trend baru. Banyak orang tua yang memilih nama nyeleneh untuk sang buah hati. Sebut saja tokoh terkenal Elon Musk yang memberi nama anaknya X Æ A-12. Bayangkan, bagaimana cara mengeja dan memanggilnya?

Sama seperti anak Elon Musk, seorang bayi memiliki nama yang tak kalah unik. Tak ada huruf vokal dari bayi bernama Glhynnyl Hylhyr Yzzyghyl tersebut. Lalu bagaimana ya cara mengejanya dan apa alasan orang tuanya memberikan nama rumit untuk sang bayi? Simak fakta seputar Ghlynnyl berikut ini.

Seorang bayi asal Filipina

Bayi dengan nama unik ini berjenis kelamin lak-laki. Ia lahir di Filipina pada 27 April 2021 dari keluarga bernama Carmen yang tinggal di Cotabato Utara, Filipina. Nama lengkap sang bayi adalah Ghlynnyl Hylhyr Yzzyghyl Mampuan Bruscato. Nama bayi ini langsung menghebohkan jagat maya, usai akta kelahirannya dibagikan oleh sahabat keluarga mereka.

Nama pemberian sang bibi

Ternyata nama tak lazim tersebut adalah ide dari sang bibi Raugyl Ferolin Estrera yang masih berstatus mahasiswi. Sebagai anak tertua, Raugyl sudah sering memberikan nama untuk beberapa keponakan. Raugyl mengaku perlu waktu berminggu-minggu untuk mencarikan nama bagi keponakannya tersebut. Selain Ghlynnyl, sebenarnya Raugyl sudah menawarkan beberapa nama lain yang lebih lazim. Namun, adiknya dan suami justru menyukai nama Ghlynnyl karena dipandang aneh sekaligus indah.

Makna di balik nama Glhynnyl

Raugyl tak asal memilih nama. Glhynnyl memiliki makna gabungan nama-nama keluarga besar mereka. Ia menjelaskan huruf G dan N dalam nama Glhynnyl diambil dari nama ibunya, Geraldine. Sedangkan N, Y, dan L mewakili nama Joralyn, nenek dari bayi tersebut. Sejak dulu, keluarga Raugyl memang menamai anak-anaknya dengan kombinasi huruf L dan Y. Tak heran ada banyak anggota keluarga yang punya dua huruf tersebut, seperti Jerrylyl, Joralyn, dan Jeoradyl.

Sang ayah berikan nama panggilan agar tak salah eja

Nama yang sulit membuat petugas catatan sipil sempat keliru menuliskan nama sang bayi. Raugyl pun bertugas untuk memastikan nama keponakannya ditulis dengan benar dalam dokumen resmi. Akibat nama bayi yang susah dieja, Lhyrlon, sang ayah, mengatakan bayinya cukup dipanggil konsonan. Panggilan tersebut memang menggambarkan nama sang bayi yang hanya terdiri dari huruf mati atau konsonan. Sedangkan cara bacanya adalah Glinil Hayler Izihil.

Nama langka nan unik tersebut menuai beragam reaksi dari warganet. Ada yang tampak kesulitan membaca nama tersebut dengan benar. Banyak juga warganet yang justru mencemaskan sang bayi akan mengalami kesulitan untuk mengeja namanya kelak saat bersekolah.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *