Max Keizer: ‘Penyelesaian Mandiri’ Bitcoin Adalah Revolusi Terhadap Dolar

Bitcoin (BTC) akan mengalahkan mata uang fiat dan emas karena tidak perlu penyelesaian, kata pembawa acara RT, Max Keizer.
Dalam episode terbaru Keizer Report dari jaringan pada 7 November, Bitcoin yang terkenal menjelaskan bahwa bentuk-bentuk transaksi lainnya membutuhkan waktu penyelesaian, tetapi Bitcoin tidak.
Ini karena, dalam Bitcoin, transaksi dan penyelesaian tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Memindahkan BTC di antara dompet berarti memperbarui buku besar, yang menyiratkan penyelesaian instan ketika penambang mengkonfirmasi transaksi.

“Ada banyak gesekan, baik di fiat maupun emas. Bitcoin, secara unik, dapat menyelesaikan sendiri – transaksi adalah penyelesaian. Ketika transaksi tercapai, itu [otomatis telah] diselesaikan.”

Episode itu muncul ketika pemerintah mendukung fiat kertas dengan versi digital dari mata uang nasional yang terus membentuk titik pembicaraan utama di seluruh dunia.
China tampaknya menjadi negara pertama yang mengeluarkan yuan digital, sementara bank sentral lainnya sedang mengincar kemungkinan itu, termasuk Bank Sentral Eropa.
Sementara transaksi digital akan memangkas biaya dan waktu penyelesaian, hubungan mata uang seperti itu dengan sistem fiat pada akhirnya membuat mereka menjadi alat politik – dengan Keizer menunjuk “persenjataan” dolar AS untuk sanksi – dan tunduk pada sensor serta jebakan sentralisasi lainnya.
Sementara itu Keizer juga mengkritik anggota Kongres AS Brad Sherman, kritikus Bitcoin terkenal yang terus memperdebatkan larangan langsung terhadap cryptocurrency.
“Brad Sherman akan melakukan tembak-menembak dengan pisau, dia telah gagal untuk mengambil apa yang akan menjadi dimensi pertempuran ini,” katanya. Keizer pun menambahkan:

“Dia [Brad] tidak mengerti, dia sudah tersesat.”

 

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *