Sebagian Masyarakat Sei Rampah Sudah Mengungsi, Dari Ribuan Rumah Terendam Banjir di Sergai


SERGAI (Sumut) Wikimedan | Ribuan rumah warga masyarakat di Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Aflus Gansila penduduk Dusun III Desa Sei Rampah Memaparkan ketika disambangi kerumahnya oleh Media Rabu pagi (25/11/2020) sekira jam 06.30 Wib.sudah banyak yang mengungsi karena Debit air sudah mencapai 20-30 CM didalam rumah karena banjir kali ini cukup tinggi dari tahun sebelumnya lihat lah rumah didepan saya ini kak Idah, tadi malam jam 20.00Wib Menggendong ibu Mertuanya yg sakit sudah terbaring lama kerumah adiknya yg tidak terkena Banjir.

Sebagian Masyarakat Sei Rampah Sudah Mengungsi, Dari Ribuan Rumah Terendam Banjir di Sergai

Hal ini juga disampaikan Camat Sei Rampah, Nasaruddin Nasution saat meninjau lokasi banjir, di Sei Rampah kepada Media Rabu (25/11) pagi mengatakan banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi dan bersamaan dengan dari Pantai Air Laut lagi naik pasang mati sehingga air bertahan serta lama surut.

Dijelaskan Camat secara rinci, untuk Desa Sei Rampah sebanyak 1. 598 Rumah Tangga (RT)/ Kartu Keluarga (KK), Desa Cempedak Lobang 320 RT/KK, Desa Pematang Ganjang 350 RT/KK, Desa Sei Rejo 200 RT/KK dan Desa Firdaus 130 RT/KK.

“Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai juga telah menyiapkan tenda dan posko pengungsian untuk korban banjir,”ujar Nasaruddin Nasution mengakhiri.

Terpisah, Kepala BPBD Sergai, Hendri Suharto kepada media ini melalui pesan WhatsApp membenarkan ribuan warga terendam banjir.

“Upaya yang dilakukan sementara telah memberikan bantuan berupa Beras 560 Kg, Mie Instan 155 Kotak, dan Sarden 25 Kaleng,”paparnya.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *