Mantan KSB PAN Sergai dan Pengurus, Deklarasi Pemenangan PEMUDA Untuk DAMBAAN


SERGAI (Sumut) Wikimedan | Kader Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kab.Serdang Bedagai (Sergai ) meng gelar deklarasi pemenangan untuk pasangan Calon Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Calon Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan (Pasangan DAMBAAN) nomor urut 1 lewat wadah PEMUDA (Pejuang Matahari Untuk Darma Wijaya- Adlin Tambunan), Jumat (9/10/2020) sore di Dusun III Desa Sei Rejo Kec.Sei Rampah.

Deklarasi Tim PEMUDA digagas mantan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sergai Drs H Sayutinur MPd, Ridwan Sitorus SE dan Yudi SH yang sekaligus Ketua, Sekretaris.dan Bendahara Tim PEMUDA, bersama perwakilan kader PAN se Sergai yang dihadiri Calon Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan.

” Kehadiran PEMUDA sebagai wadah bagi mantan pengurus PAN dan kader PAN Sergai yang merasa, senasib dan sepenanggungan, serta kebersamaan dalam satu komitmen yang mendukung DAMBAAN, karena dalam.proses penjaring Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sergai di PAN Sergai kemarin yang sesuai mekanisme dan aturan partai lewat Tim Penjaringan adalah Paslon DAMBAAN, bukan Paslon lain “, tegas Sayutinur.

Sehingga meskipun akhirnya DPP PAN merekomondasi dan menetapkan Paslon lain imbuh Sayuti, hingga berujung dirinya selaku Ketua PAN Sergai saat itu bersama Sekretaris dan Bendahara dicopot dari jabatan dan kader partai, namun sebahagian besar Pengurus Harian dan Pengurus Cabang PAN Sergai masih tetap mengakui DAMBAAN yang layak diperjuangkan menjadi Bupati dan Wakil.Bupati Sergai mendatang.

” Dorongan itulah yang mendasari lahirnya PEMUDA yang hari ini didekla rasikan, PEMUDA siap berjuang mendu kung dan memenangkan pasangan DAMBAAN menjadi Bupati dan Wakil. Bupati Sergai pada Pilkada 9 Desember mendatang”, imbuh Ridwan Sitorus.

Terkait sempat viralnya ada Paslon yang menyatakan kerap dizolimi lanjut Sayuti, sebenarnya yang terzolimi pertama dalam proses penjaringan di PAN adalah Paslon DAMBAAN, kerena telah mendaftar di PAN sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku dan telah sempat menerima rekomondasi dan dukungan berupa B1-KWK dan surat pembatalan Paslon lain, namun akhirnya yang diusung DPP PAN malah Paslon lain.

” Yang terzolimi ke dua, kami KSB DPD PAN Sergai yang melakukan proses penjaringan Paslon DAMBAAN sesuai mekanisme, juklak dan juknis dari DPP PAN, namun kami pula yang dicopot dari jabatan dan kader partai dan yang terzolimi ketiga yakni kader PAN di Sergai lewat pleno PH dan Pimpinan Cabang.sepakat mengusung DAMBAAN, namun DPP PAN malah menetapkan Paslon lain yang sama sekali tidak pernah mendaftar.di Tim Penjaringan”, cetus Sayuti.

Calon Wakil Bupati Sergai nomor urut 1 H Adlin Umar Yusri Tambunan memberikan apresiasi kepada Tim PEMUDA khususnya H Sayutinur, Ridwan Sitorus dan Yudi yang tetap konsisten dan komitmen.bersama.kader partai di Sergai sepakat mendukung dan menangkan DAMBAAN.

” Dukungan PEMUDA ini menambah semangat dan spirit baru bagi kami dalam upaya memenangkan pertarung an Pilkada ini, Insyhaa Allah dengan dukungan PEMUDA ini peluang kami memimpin Sergai untuk menuju perubahan dan pembaharuan semakin besar”, ujar Adlin Tambunan.

Pengurus PH DPD PAN Sergai Mic Benteng dan Suhardi kepada Media didampingi sejumlah Pimpinan Cabang PAN se Sergai berkomitmen memenang kan DAMBAAN melalui wadah PEMUDA, mengingat sejak dari awal proses penjaringan di PAN bahwa pasangan DAMBAAN lah yang lebih layak diper juangakan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai, bukan Paslon lain.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *