Malaysia Undang Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Soniia ke Tim Nasional

Daftar Indodax

Malaysia Undang Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Soniia ke Tim Nasional. Berita Badminton: Federasi Badminton Malaysia (BAM) mengundang pemain profesional yang sudah memastikan kelolosan ke Olimpiade Tokyo, yakni pasangan ganda campuran, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying serta tunggal putri, Soniia Cheah untuk berlatih ke tim nasional dalam rangka persiapan ke Olimpiade Tokyo pada Juli mendatang.

Karena pembatalan dan penundaan banyak turnamen bulu tangkis, terutama dua turnamen besar yakni India Open dan Malaysia Open yang merupakan kompetisi kualifikasi poin Olimpiade, menjadikannya skor pemain yang memenuhi kuota bukan peringkat saat ini, karena tidak ada turmamen besar lagi untuk mengumpulkan poin Selain Singapore Open bulan depan.

Dari alasan tersebut, laporan terbaru dari BAM memutuskan untuk mengundang pemain profesional yang sudah pasti memenuhi kuota Olimpiade tahun ini yakni Chan Peng Soon / Goh Liu Ying dan Soniia Cheah untuk datang dan berlatih di pusat pelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia di Bukit Kiara Kuala Lumpur.

“Sebagai seorang pemimpin, saya akan senang jika mereka datang untuk berlatih di pusat asosiasi. Dia sudah mempersiapkan segalanya sebelum pergi ke Olimpiade untuk menjadi atlet nasional,” kata Tan Sri Mohamad Norza Zakaria, presiden BAM.

Norza juga berharap para pemain bisa diterima menjadi satu, karena saat semua bepergian ke Olimpiade Tokyo akan menjadi pemain tim yang sama di tim nasional Malaysia yang disukai semua orang.

Sedangkan untuk Chan Peng Soon / Goh Liu Ying, peringkat dunia saat ini berada di peringkat ketujuh dan Race To Tokyo berada di peringkat ketujuh, yang dijamin untuk bisa maju ke Olimpiade.

Sementara untuk Soniia Cheah, peringkat dunia saat ini berada di peringkat ke-36, tetapi skornya masuk ke Olimpiade pada peringkat ke-27. Tetapi dengan kuota 19 pemain dan tidak ada lagi pemain tunggal putri tim nasional yang mendekati skor untuk saat ini.

Tentunya ini adalah pelatihan nasional yang penting untuk negara tetangga dan juga tim nasional Thailand yang sudah mempersiapkan diri.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *