Alipay Mengatur untuk Memungkinkan Pengguna untuk Menguji Yuan Digital China

Daftar Indodax

Alipay Mengatur untuk Memungkinkan Pengguna untuk Menguji Yuan Digital China. Alipay, platform pembayaran seluler yang dimiliki oleh Ant Group, akan memungkinkan beberapa penggunanya untuk berpartisipasi dalam ekosistem perdagangan yuan digital yang sedang berkembang.

Menurut laporan China Securities Journal pada hari Senin, fitur baru ini adalah hasil dari partisipasi MYbank dalam protokol pengujian pembayaran elektronik mata uang digital yang diperluas di negara itu.

Berita tersebut semakin memperkuat partisipasi Ant Group dalam proyek mata uang digital bank sentral China. Memang, konglomerat memiliki saham mayoritas di MYbank – salah satu bank khusus internet terbesar di negara ini.

Dalam pernyataan yang dikutip oleh CNBC, Ant Group mengonfirmasi keterlibatannya dalam uji coba yuan digital, menambahkan:

“Sebagai salah satu peserta dalam uji coba e-CNY, rekanan Ant Group MYbank akan terus melanjutkan uji coba sesuai dengan pengaturan keseluruhan People’s Bank of China. Ant Group, bersama MYbank, juga akan terus mendukung penelitian, pengembangan, dan uji coba e-CNY PBOC.”

Sementara itu, Ant Group telah berkolaborasi dengan PBoC pada mata uang digital sejak 2017. Bank sentral China dilaporkan menggunakan lingkungan pengembangan aplikasi seluler perusahaan untuk membuat aplikasi terkait yuan digital.

Sementara MYbank bergerak ke arah yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan mata uang digital, bank digital WeBank yang didukung Tencent dilaporkan belum mengaktifkan jembatan apa pun bagi pelanggan ke digital yuan. Kedua bank online diumumkan sebagai lembaga keuangan swasta pertama yang bergabung dengan ekosistem pengujian yuan digital pada bulan Februari lalu.

Namun, arena pengujian didominasi oleh enam bank negara, beberapa di antaranya telah menciptakan dompet pengguna untuk yuan digital.

PBoC terus mempromosikan penggunaan yuan digital melalui serangkaian airdrop dan lotere di beberapa kota. Acara adopsi ini sering menargetkan festival belanja, dengan pedagang didorong untuk menerima mata uang sebagai alat pembayaran.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *