Malaysia Masters 2020: Langkah Greysia/Apriyani Terhenti di Semifinal

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal mengamankan tiket ke partai puncak turnamen Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500 yang menyediakan hadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,8 miliar rupiah.

Greysia/Apriyani yang menempati unggulan kedelapan, gagal melewati pasangan muda China yang tengah naik daun, Li Wen Mei/Zheng Yu lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo yang cukup panjang selama 85 menit dengan skor 19-21, 21-18 dan 19-21.

Greysia/Apriyani mengawali laga dengan baik di awal game pertama terus memimpin jalannya pertandingan hingga interval dengan keunggulan 11-8. Selepas restart Greysia/Apriyani terus melaju kian percaya diri hingga memimpin 17-9. Namun permainan bertahan yang dilakukan Greysia/Apriyani justru menjadi bumerang yang membuat pasangan China mampu mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 19-19 hingga merebut dua poin terakhir untuk menutup game pertama.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Greysia/Apriyani terus menekan tak membiarkan Li/Zheng untuk bisa membalikan keadaan. Alhasil Greysia/Apriyani berhasil mengamankan game kedua dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Mengawali laga kurang siap saat tertinggal 0-2, Greysia/Apriyani mulai bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Permainan kian ketat dengan kedua pasangan saling kejar meski Greysia/Apriyani mampu menutup interval dengan kedudukan 11-10.

Selepas restart Greysia/Apriyani tak mengendurkan serangan untuk bisa meraih tiga angka beruntun untuk memimpin 13-10. Namun sayang, performa Greysia/Apriyani justru mengendur di momen ini yang memberikan kesempatan kepada pasangan China untuk bisa membalikan keadaan dan meraih match point dalam kedudukan 17-20. Meski Greysia/Apriyani berhasil meraup dua poin setelah itu untuk menipiskan ketertinggalan menjadi 19-20, namun antisipasi shuttlecock yang kurang sempurna dari Greysia memastikan poin kemenangan bagi pasangan China.

“Tadi sempat genting, kami harus lebih berani, lebih ngadu, tapi kali ini kami kalah dari segi ngadunya. Poinnya itu, kami sudah leading, mati sendiri dengan mudah, mereka mengejar dan kami jadi ragu-ragu,” ungkap Greysia selepas pertandingan.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani gagal menyamai prestasi yang mereka raih tahun lalu yang berhasil melangkah hingga babak final.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Malaysia Masters 2020

Loading...
Silahkan Share Ke Yang Lain Ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *