Live Dewa Kipas VS GM Irene, Netizen Salah Fokus ke Chelsie Monica

Daftar Indodax

Live Dewa Kipas VS GM Irene, Netizen Salah Fokus ke Chelsie Monica – Perbincangan mengenai Dewa Kipas kian hari seperti tak kunjung surut. Mulai dari kabar dirinya diduga menang melawan Gotham Chess di Chess.com secara curang, hingga akunnya diblokir. Kontroversinya kemudian membuat Deddy Corbuzier mengundang Dewa Kipas alias Pak Dadang untuk duel melawan GM Irene Sukandar secara live di channel Youtube miliknya. 22 Maret kemarin pasti menjadi momen tak terlupakan bagi keduanya, mungkin juga bagi Indonesia.

Tapi tak hanya duel Dewa Kipas VS GM Irene saja yang menarik untuk diperhatikan, salah satu komentator yang dibawa Deddy Corbuzier yaitu Chelsie Monica juga jadi sorotan. Sosoknya membuat netizen salah fokus dan penasaran siapakah dirinya. Kalau kamu juga penasaran, berikut ringkasan profilnya.

Tertarik catur sejak kecil karena almarhum ayah

Catur memang cabang olahraga yang mungkin tidak sepopuler sepak bola. Olahraga ini lebih membutuhkan keterampilan dalam berpikir dan mengatur strategi ketimbang ketangkasan fisik. Tak heran kalau para atletnya sering kali luput dari sorotan. Seperti Chelsie Monica ini, atlet catur Indonesia kelahiran Balikpapan, 2 November 1995.

Chelsie memiliki bakat olahraga catur berkat sang Ayah. Ia tertarik untuk belajar ketika melihat sang Ayah bermain hingga akhirnya menjadi atlet profesional. Wanita yang bernama lengkap Chelsie Monica Ignesias Sihite ini bahkan sudah mendapatkan gelar Woman International Master (WIM) loh.

Prestasi Chelsie Monica yang tak tanggung-tanggung

Usia boleh masih muda, tapi prestasi Chelsie Monica tak kalah dari atlet-atlet catur senior. Sejak umur 10 tahun, Chelsie sudah menuai prestasi yang luar biasa yaitu :

  • Juara 2 ASEAN Age Group Chess Championship, Muangthai, 2005
  • Juara 2 6th World School Chess Festival, Singapura, 2006
  • Juara 2 ASEAN Age Group Chess Championship, Indonesia, 2006
  • Juara World School Chess Championship, Singapura, 2008
  • Juara ASEAN Age Group Girl Under-16, Filipina, 2011
  • Juara 1 Turnamen Catur Piala Gubernur Chelyabinsk, Rusia, 2011

Pada tahun 2012, nama Chelsie Monica terdaftar secara resmi di situs FIDE. Ini adalah situs Fédération Internationale des Échecs atau Federasi Catur Dunia tingkat internasional yang menjadi wadah federasi catur nasional berbagai negara. Disebutkan kalau di situs FIDE, Chelsie memiliki rating 2.254. Artinya, Chelsie termasuk dalam FIDE Candidate Master. Mereka pada peringkat ini biasanya merupakan master tingkat nasional.

Instagram Chelsie Monica kebanjiran follower dalam semalam

Rasa penasaran netizen Indonesia memang tidak ada lawan. Sejak salah fokus dengan Chelsie Monica yang menjadi komentator di duel live GM Irene Sukandar dan Dewa Kipas, netizen langsung mencari akun media sosialnya. Dan benar saja, dalam waktu singkat akun Instagram Chelsie langsung banjir follower dalam semalam. Dari yang awalnya hanya di kisaran ribuan, hingga artikel ini dibuat sudah ada puluhan ribu yang mengikuti.

Bukan tidak mungkin sih kalau dalam waktu dekat, akun Instagram Chelsie Monica akan mencapai angka ratusan ribu. Wah, apakah nantinya Chelsie juga akan menjadi selebgram dan menerima berbagai endorse-an? Kita lihat nanti saja ya.

Kegagalfokusan netizen Indonesia kemarin membuat kita jadi mengenal Chelsie Monica, atlet catur berprestasi di Indonesia. Harapannya sih semoga setelah ini olahraga catur jadi makin banyak peminat dan bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional ya. Dan meski Pak Dadang alias Dewa Kipas kalah telah dari GM Irene Sukandar, tapi yang jelas Chelsie Monica sudah memenangkan hati netizen.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *