2021, Waktunya Fintech Memaksimalkan Potensi Pertumbuhan


Jakarta, Wikimedan – 2021, Waktunya Fintech Memaksimalkan Potensi Pertumbuhan. Bukalapak, melalui Buka Investasi Bersama (BIB), mengajak masyarakat untuk menerapkan strategi dan langkah yang tepat dalam berinvestasi, khususnya di tahun 2021 yang diprediksi akan menjadi tren penguatan tingkat ekonomi.

“Pelaku industri Fintech, terutama di bidang investasi diharapkan dapat memanfaatkan situasi ini. Kami melihat ini sebagai sebuah peluang untuk terus berkembang dan berinovasi dalam memberikan solusi finansial secara online, khususnya dalam memberikan akses kepada the underserved segment melalui layanan keuangan yang kami tawarkan,” ujar Teddy Oetomo, CEO PT Buka Investasi Bersama di acara Bincang Virtual: Bullish Year, Is It For Everyone?, Senin (23/3).

Hal ini didukung oleh pandangan dari Angganata Sebastian, Director of Business Development PT Buka Investasi Bersama yang mengemukakan pertumbuhan dari perusahaan Fintech, terutama di bidang investasi, dimana 99% merupakan investor individu atau investor ritel, mencerminkan peluang besar yang dapat diraih oleh Fintech untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berinvestasi.

“Selain reksa dana dan emas, pasar saham dan aset kripto diperkirakan juga akan semakin menarik di tahun ini. Jumlah investor saham sudah bertambah 20%, pasar crypto juga sudah mencapai 0,8% populasi di Indonesia atau mencapai 2 juta orang dan diproyeksikan pada 2025 mencapai mencapai 28 juta orang atau 10% dari populasi Indonesia. Belum lagi dukungan dari pemerintah Indonesia terhadap pertumbuhan Fintech di sini. Begitulah besarnya peluang untuk Fintech di Indonesia untuk memfasilitasi para investor”, ujar Angganata di kesempatan yang sama.

Dukungan dari pemerintah terhadap industri investasi nasional juga merefleksikan upaya untuk membangun inklusi finansial di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan tujuan kemitraan antara PT Buka Investasi Bersama dan PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk, yang diresmikan pada bulan Desember tahun 2020, yaitu membangun inklusi finansial di Indonesia lewat produk-produk investasi yang kompetitif melalui pemanfaatan teknologi dan infrastruktur Bukalapak.

Demi terus memenuhi kebutuhan investasi semua lapisan masyarakat, BIB juga akan mendalami kemungkinan untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk sesama e-commerce, serta meluncurkan fitur-fitur inovatif agar para investor dapat terus menikmati pengalaman berinvestasi yang mudah dan aman.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *