Lionel Messi Hanya akan Bertahan Jika Barcelona Juarai Liga Champions?

Daftar Indodax

Berita Olahraga  – Mantan penyerang Barcelona, Rivaldo, memperkirakan bahwa Lionel Messi hanya akan bertahan di Camp Nou jika La Blaugrana berhasil menjuarai Liga Champions atau La Liga.

Sang mega bintang asal Argentina berupaya keras untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu, dengan mengaktifkan sebuah opsi dalam klausul rilis kontraknya.

Lionel Messi Hanya akan Bertahan Jika Barcelona Juarai Liga Champions?

Manchester City adalah klub yang difavoritkan untuk mendapatkannya kala itu. Meski Messi akhirnya bersedia bertahan, namun itu disinyalir hanya menunda kepergiannya saja ke Etihad Stadium, sebelum kontraknya kadaluarsa pada musim panas tahun depan.

Belum ada pembicaraan seputar pembaruan kontrak Lionel Messi di Camp Nou, dan Rivaldo menduga bahwa sang kapten hanya akan bersedia untuk bertahan, jika skuat asuhan Ronald Koeman meraih gelar prestisius pada akhir musim.

Barcelona sudah menegosiasikan pemotongan gaji dengan beberapa pemain dan juga berusaha untuk pemangkasan secara umum, yang ditolak oleh skuat, jadi ini bukanlah untuk para pemain baru,” kata sang legenda sepak bola Brasil kepada betfair.

“Namun itu memperkuat ide bahwa memperpanjang kontrak Messi akan menjadi suatu hal yang berat, dengan pengurangan gaji yang signifikan. Tentu saja Messi akan mendapatkan tawaran yang lebih baik dari klub-klub lain, dan dia sudah mencoba meninggalkan klub sejak akhir musim lalu. Saya tak yakin manajemen bisa meyakinkannya untuk bertahan, untuk mundur dari keputusan itu.”

Barcelona tidak pernah mencapai final Liga Champions sejak menjuarai trofi mereka yang terakhir di Eropa pada tahun 2015 lalu, selagi kehilangan titel La Liga dari Real Madrid pada musim lalu.

“Menurut saya, hanya dengan menjuarai Liga Champions atau La Liga pada musim ini, atau dengan permainan indah dari tim asuhan Koeman, yang bisa meyakinkan Messi untuk mempertimbangkan kembali opsinya,” lanjut Rivaldo. “Sayangnya, saya kira ini adalah musim terakhirnya bersama klub.”

Untuk saat ini, Lionel Messi dan kolega akan kembali berjuang membantu Barca di pentas La Liga, dengan bermain di Estadio Wanda Metropolitano kontra Atletico Madrid, Minggu (22/11) dini hari WIB.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *