Lionel Messi: Barcelona Marah Kehilangan Begitu Banyak Poin

Pasang Iklan Disini

Berita Liga Spanyol - Lionel Messi yang masih jadi andalan Barcelona.
Berita Liga Spanyol – Lionel Messi yang masih jadi andalan Barcelona.

– Kapten Barcelona Lionel Messi mengatakan rekan-rekannya marah setelah mereka membuang tujuh poin dalam tiga laga liga terkininya.

Messi turun dari bangku cadangan tapi gagal memberi kemenangan bagi dalam hasil hasil imbang 1-1 di kandang Athletic Bilbao, Sabtu (29/9).

Lionel Messi secara mengejutkan tidak masuk dalam starting line-up Barcelona, bersama dengan Sergio Busquets, tetapi dia dan gelandang Spanyol tersebut dimainkan pada babak kedua setelah Oscar de Marcos membawa tim tamu unggul 1-0.

Tembakan pemain asal Argentina itu membentur mistar gawang untuk ketujuh kalinya musim ini saat Barca dengan putus asa mengejar gol penyeimbang, menyusul kekalahan 2-1 mereka di kandang Leganes pada Kamis (27/9) dan hasil imbang 2-2 dengan Girona Senin (24/9).

Messi pada akhirnya berhasil memberikan umpan silang mematikan di depan gawang untuk Munir El Haddadi yang merentangkan kakinya dan mencetak gol penyimbang pada menit ke-84.

“Kami tidak cemas karena musim masih panjang dan baru saja dimulai, tetapi kami marah tentang hasil terakhir (imbang lawan Athletic Bilbao),” kata Messi kepada wartawan.

“Saat melawan Leganes kami bermain bagus di babak pertama dan kalah, dan hari ini kami menciptakan peluang untuk menang tetapi tidak bisa melakukannya,” tambahnya.

Barcelona Harus Perkuat Pertahanan

Gol dari Oscar De Marcos adalah gol kedelapan yang masuk ke gawang juara La Liga itu dalam tujuh pertandingan musim ini dan Messi mengatakan timnya sangat perlu meningkatkan lini pertahanan.

“Kami sadar bahwa kami harus lebih kuat di lini belakang,” tambah Messi, yang mewarisi ban kapten dari Andres Iniesta yang telah meninggalkan Camp Nou musim ini untuk bermain di Liga Jepang bersama Vissel Kobe.

“Tahun lalu kami jarang kebobolan gol tetapi sekarang tim lawan dapat mencetak gol ke gawang kami dalam serangan pertama mereka. Kami tidak bisa terus kebobolan di setiap pertandingan.”

“Kami harus memperbaiki diri dan menjadi lebih kuat di lini pertahanan, di mana itu merupakan hal yang paling penting.”

Barcelona Tak Boleh Bergantung Pada Messi

Bintang Barcelona lainnya, Luis Suarez, juga mengkritik penampilan timnya dan mengatakan mereka perlu melepaskan diri dari ketergantungan mereka pada pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka, Messi.

“Dia (Messi) adalah yang terbaik di dunia tetapi kami tidak bisa terus mengandalkan Leo,” tutur Suarez. “Para pemain lain yang berada di sini ada di sini dengan kemampuan kami sendiri dan kami tidak bisa bergantung pada dia (Messi) atau Busquets, kami seharusnya sudah menang ketika mereka masuk ke lapangan.”

La Pulga ditanyakan tentang komentar Suarez, mengatakan dia setuju dengan rekan setimnya.

“Kami memiliki cukup pemain untuk menjadi tim yang hebat dan tidak bergantung pada siapa pun, seperti biasanya di Barca,” tambah Messi.

Advertisement

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *