Libra Menunjuk Veteran HSBC untuk Mengelola Sayap Operasional Proyek Crypto

Daftar Indodax

Wikimedan – Asosiasi Libra telah menunjuk veteran HSBC James Emmett sebagai direktur pelaksana anak perusahaannya, Libra Networks LLC.

James Emmet menghabiskan 25 tahun di HSBC dan merupakan mantan kolega dari CEO baru Libra Association , mantan chief legal officer HSBC Stuart Levey. Levey juga merupakan mantan Wakil Menteri Terorisme di bawah pemerintahan George W. Bush dan Barack Obama

Emmett telah memegang banyak peran dalam karirnya yang panjang di HSBC, terakhir bekerja sebagai manajer umum grup.

Dalam pernyataan resmi, Levey menggarisbawahi pengalaman luas Emmett sebagai eksekutif jasa keuangan “dengan keahlian substantif yang mendalam dan pengalaman operasional”. Dia mengatakan dia yakin kepemimpinan Emmett akan “membantu mewujudkan visi Libra.”

Libra Association, di mana Facebook menjadi anggotanya, adalah organisasi keanggotaan independen yang berbasis di Jenewa yang dibentuk untuk mengatur jaringan Stablecoin Libra.

Libra Networks bertanggung jawab untuk mengembangkan dan mengoperasikan sistem pembayaran mata uang crypto, dan pada awalnya didirikan sebagai anak perusahaan Facebook pada Mei 2019. Kepemilikan firma tersebut kemudian dialihkan ke Libra Association pada bulan Oktober tahun itu.

Cakrawala untuk Libra tetap tidak pasti, dengan negara-negara Eropa terkemuka minggu lalu menggandakan janji mereka untuk mencegah stablecoin global beroperasi di Uni Eropa sebelum semua masalah hukum, peraturan dan pengawasan ditangani secara komprehensif.

Inisiatif Facebook untuk stablecoin global sektor swasta pertama kali diluncurkan pada Juni 2019. Proyek ini telah mendorong bank sentral di seluruh dunia untuk melihat lebih serius ke dalam prospek penerbitan mata uang digital bank sentral dalam upaya untuk menjaga sentralitas uang bank sentral dalam sistem keuangan.

Menanggapi penolakan global terhadap proyek tersebut, Libra Association mengubah whitepaper aslinya dalam upaya untuk menenangkan regulator, tetapi telah mengisyaratkan komitmen yang tidak terpengaruh untuk akhirnya terjun ke pembayaran digital.

Komentar
Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *