Kontroversi Sinetron Suara Hati Istri: Zahra yang Bikin Geger Gara-Gara Usia

Daftar Indodax

Kontroversi Sinetron Suara Hati Istri: Zahra yang Bikin Geger Gara-Gara Usia – FTV series Suara Hati Istri telah sukses merebut hati para penonton, khususnya kaum ibu-ibu. Konflik yang diangkat sendiri memang terfokus dari kepedihan kehidupan para istri, nggak heran jika para perempuan bisa sangat baper saat menonton acara satu ini. Kesuksesan sinetron tersebut akhirnya dilanjutkan dengan membuat konsep baru, yaitu Suara Hati Istri Mega Series.

Mega Series SHI sendiri pun juga sangat diminati oleh penonton, karena sejak penayangan, sinetron bergenre drama ini sudah masuk dalam 10 besar rating acara televisi tertinggi. Namun sayangnya, belakangan ini SHI Zahra tengah menuai kontroversi. Berikut ini ulasannya.

Cerita SHI Zahra

Mega series satu ini memang punya cerita dan konflik yang menarik, mengisahkan tentang Zahra, perempuan muda berusia 15 tahun yang merupakan anak dari buruh tani. Zahra terpaksa menikah dengan seorang pria bernama Tirta yang bahkan sudah memiliki dua istri. Pernikahan tersebut bermula saat ayah Zahra sakit dan harus dirawat di rumah sakit, kemudian juragan Tirta datang dan membayar semua biaya pengobatan.

Meski awalnya Zahra menolak bantuan itu, namun Tirta terus membujuk Zahra agar tidak menolak. Ternyata hal itu hanya akal busuk Tirta agar dapat menikahi Zahra. Alhasil, Zahra pun tidak bisa menolak lamaran Tirta. Namun kehadiran Zahra sendiri menimbulkan kebencian dan dendam di hati istri-istri Tirta.

Pemicu kontroversi

Ada pun pemicu kontroversi dari series Zahra sendiri disebabkan karena tokoh Zahra diperankan oleh gadis belia yang bahkan belum genap 15 tahun. Banyak pihak yang merasa jika sang artis masih di bawah umur untuk memerankan seorang istri. Sosok Zahra sendiri diperankan oleh Lea Ciarachel, artis pendatang baru yang belakangan ini trending di Twitter. Menurut netizen, tayangan tersebut seperti mendukung aksi pedofilia. Terlebih dalam sinetron tersebut banyak sekali adegan mesra yang ditunjukkan Panji (pemeran juraganTirta) dan juga Lea.

Artis dan banyak pihak lain yang memprotes

Ramainya pembahasan soal SHI Zahra sendiri ternyata memancing komentar beberapa artis, salah satunya adalah Ernest Prakasa. Sutradara sekaligus komika dan juga aktor ini menuliskan postingan di Instagram pribadinya. Menurut Ernest sendiri, tayangan tersebut sudah keterlaluan karena melibatkan gadis belia dalam penggarapan series yang berusia di bawah umur. Ernest berharap jika pihak televisi bisa lebih menggunakan hati nurani dalam bekerja. Postingan tersebut pun dibanjiri komentar, tak hanya komentar dari netizen, sesama artis pun menuliskan kekecewaan mereka.

Pemeran Zahra bakal diganti

Buntut dari kontroversi yang menggegerkan masyarakat se-Indonesia, KPI pun segera meminta penjelasan dari pihak TV. Menanggapi protesan masyarakat dan teguran KPI, pihak TV pun menindak lanjuti dengan mengganti pemeran Zahra dalam waktu dekat, seperti dilansir dari Kompas. Kedepannya, pihak rumah produksi sendiri juga akan menggunakan usia sebagai acuan pemeran, yaitu minimal 18 tahun untuk karakter yang sudah menikah. KPI juga meminta agar Indosiar memerhatikan jam tayang dan juga konten yang ditayangkan.

Itulah sedikit ulasan tentang kontroversi SHI Zahra. Meski bikin geger, namun setidaknya bisa dijadikan pelajaran banyak pihak, agar lebih memikirkan sebab akibat dari konten yang dibuat. Meski bertujuan untuk menghibur, namun baiknya tetap menyelipkan pesan moral bagi para penonton.

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *