Kongres Pertimbangkan Dolar Digital untuk Bantuan Stimulus COVID-19

Daftar Indodax

Pada 11 Juni, Satuan Tugas Fintech Kongres mengadakan dengar pendapat memeriksa akun FedA dan dolar digital sebagai cara memperluas inklusi keuangan di Amerika Serikat.

Terutama setelah penundaan pembayaran stimulus $ 1.200 langsung ke warga AS, dolar digital telah mendapatkan banyak perhatian. Sejumlah tagihan muncul setelah Undang-Undang CARES menyerukan FedAccounts dan dolar digital sebagai cara merampingkan distribusi bantuan.

Morgan Ricks, seorang profesor hukum di Universitas Vanderbilt yang baru-baru ini berbicara dengan Cointelegraph tentang dolar digital, mengatakan dalam sidang kemarin:

“Sistem uang dan pembayaran adalah barang publik. Ini infrastruktur publik yang kritis, mirip dengan jalan raya.”

Salah satu pendiri Digital Dollar Project dan mantan Ketua CFTC J. Christopher Giancarlo juga membandingkan sistem saat ini dengan jembatan abad terakhir yang sekarang rusak:

“Jika kita tidak bertindak, gelombang inovasi yang akan datang ini akan memberikan tekanan besar pada sistem keuangan kita yang sudah tua. .”

Giancarlo berkomentar kepada Cointelegraph sebelum sidang hari ini.

“Saya pikir rasa urgensi segera telah berlalu dan saya pikir itu menyediakan waktu untuk merenungkan masalah penting: apa yang diungkapkan krisis tentang kekurangan dalam sistem perbankan berbasis rekening kami ketika menyangkut distribusi manfaat dan inklusi. Saya percaya bahwa krisis selalu mengungkapkan hal yang berbeda.”

Dalam sambutannya, Mehrsa Baradaran, seorang profesor di sekolah hukum UC Irvine, mengatakan: “Meskipun resesi ini cenderung membuat masalah ini lebih akut, kesenjangan dalam sistem pembayaran eksklusif kami bukanlah hal baru.”

Baradaran juga mencatat bahwa banyak orang Amerika sudah menggunakan, misalnya, kantor pos sebagai cara mengatasi akses terbatas ke bank dan memeriksa layanan.

“Tidak ada keluarga yang harus mengalami kelaparan hanya karena mereka tidak memiliki rekening bank,” kata ketua gugus tugas Stephen Lynch (D-MA).

Anggota Pemeringkatan Komite Jasa Keuangan Patrick McHenry (R-NC) meminta Giancarlo untuk menguraikan apa yang harus dilakukan dolar digital dengan inklusi keuangan, yang dijawab Giancarlo:

“Ini tentang on-ramp ke dalam sistem keuangan dan menjadikannya sesederhana dan dapat diakses semaksimal mungkin.”

Ketua Komite Layanan Keuangan Maxine Waters (D-CA), yang merupakan penulis tagihan di jantung diskusi hari ini, merangkum pertanyaan:

“Hampir 35 juta orang telah menerima cek kertas, bukan setoran langsung ke rekening bank mereka. Namun, saya khawatir bahwa orang-orang yang kemungkinan besar membutuhkan pembayaran stimulus mungkin bahkan tidak dapat menyetor cek kertas. […] Perusahaan Fintech memasuki ruang tanpa bank dengan memasarkan dompet digital sebagai alternatif penghalang rendah untuk rekening bank bagi konsumen AS.”

Share :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *